August 24, 2011

IFTAR GP XI & pengrus Mumi JT 2 on August 2011

by generusjaktim2

Yeay, it’s 21 Agustus Already. Artinya bulan ramadhan memasuki LAILATUL QODAR (Beribadah di malam qodar pahalanya melebihi  beribadah selama 1000 bulan…??? mw dong ane!!!) dan Alhamdullilah yah, Subhanalloh (gaya Syahrini..) pada bulan ramadhan ini Generus dan pengurus mumi jaktim 2 bisa mengadakan acara bukber bersama. Bukber kali ini terasa beda karena banyak artis top hadir disini dan juga sesepuh muda/i jaktim 2 yang sudah tuwir-tuwir en ada juga yang masih jomblo.. just kidding bro. But.. buat yang nyari jodoh smg dapat yang Barokah yach,,”. Walaupun sedang berpuasa anak generus tetap semangat menghadiri pengajian generus pd pukul 13.oo, seperti biasanya diadakan pengajian mangkulan Alqur’an juz 28. Dengan banyak mengaji Insya Alloh hati kita akan bergetar akan syair-syair Alloh SWT yang sangat indah dan Bisa menumbuhkan Cinta Cenat-Cenut akan firman-Nya.

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yang apabila disebut nama Alloh, GEMETAR HATINYA, dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka bertambah kuat imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakkal.”(QS Al Anfaal 8:2).

>So, setelah sholat ashar acara di lanjutkan dengan game hiburan yang sangat menggila ups salah, maskudnya menghibur,hehe.  Wadah Ekpresi game sungguh2 sangat menghibur walaupun sebenarnya diluar skenario, banyak korban yang telah dipermalukan, tp tetap asyik karena pesertanya partisipatif semua en gak ada yang jaim.. Muantappp!!! (Gue suka Gaya lho..) Yang gak ngeliat di jamin nyesel dech.. dan yang ketagihan game di tunggu aja di next session.. to be continued, we’ll be back^

Gak kalah penting nya acara Tausiah oleh Bp. Calon Haji Hasyim yang khas dengan canda guraunya. “Apa sih Bp. Hasyim? Kadang-kadang gak nyambung deh tausiahnya, iya Gak?” by the way, any way, bus way.. Kalau di Trans TV ada ustad Maulana yang lagi nge-trend itu dgn.. Jaammmmaaaahhhh oh jama’ah, alhamdulillah, disini kita ad Bp. Hasyim yang gak kalah guanteng dan lucunya.. bwt Bp. Hasyim go go go!!!!!!  We’ll miss u.

“Gotchaaa?” nastum alias nasehat tujuh menit. Eee.. lebih dikit dech 1o menit. Diisi oleh Bp. H. Nursyamsi, walaupun cm 10 menit tapi tetap penting, dan harus ada setiap event-event pengajian, iya gak mas br0? Ingat Inna zikra tanfa’ul mukminin” sesungguhnya nasihat itu bermanfaat bagi orang beriman.. Yuks, generus supaya saling nasehat-menasehati, sebelum kebablasan..

“Oke… setelah sholat magrib berjama’ah, sebelum makan kita adakan Eco fashion dulu, #eeaaa berasa model dadakan yaa.. Yup, ini sbg dokumentasi dan arsip bwt diliat anak cucu, cicit kita nanti,, hehe’’. Finally, saia dan rekan pengurus muda/i jaktim 2 mengucupkan syukur ‘Alhamdulillahi jaza kumullohu khoiro’ kpd siapa saja yang telah membantu mensukseskan acara ini. God bless u guys!!!// Semoga kita berkumpul lagi in Another time & places.. see u all.”


Happy Autumn Text - http://www.autumntext.com

June 8, 2013

Pengajin Gabungan dgn Jakpus..

by generusjaktim2

Manfaat mengaji Quran Hadist ini antara lain:

  1. Menjamin sahnya pengamalan ibadah yang dikerjakan, sebab suatu amalan ibadah yang tidak didasari pengetahuan ilmu/ dalilnya tidak diterima Allah.

  2. Menjaga kemurnian agama Islam, menghindari ro’yu, angan-angan, pendapat atau liberalisasi dalam pemahaman dan pengamalan ajaran Islam.

  3. Menguasai ilmu Quran Hadist merupakan syarat mutlak hidupnya agama Islam dan tegaknya keimanan seorang Muslim.

  4. Dengan mengetahui dasar dalil dalam Quran & Hadist para jamaah akan memahami hak dan kewajiban masing-masing sebagai orang Islam, sehingga jamaah mudah dinasehati, diarahkan dan diajak untuk beribadah dan beramal sholeh.

  5. Dengan menguasai ilmu Quran & Hadist masing-masing jamaah dalam beribadah tidak semata terpaku pada figur ulama’, kyai atau pimpinannya.

  6. Mengaji Quran Hadist memang merupakan kewajiban pokok dalam Islam.

 

=============================================================================

Wah nggak nyangka ini pertama kalinya jt2 disambangi muda/I dari jakpus. rada deg-degan dan agak nervous nih maklum biasanya ngunjungi orang eh, sekarang malah gantian dikunjungi.. But, gue tetep kudu lakuin juga. Sebuah tantangan yang kudu gue taklukkin. Ciee.. “pede abis mode on!” let’s cekidot gan.. Wow acara seru abiez, nambah teman, relasi, dan pengalaman, of course..!!

Pengajian Gabungan Jaktim2 dan Jakpus

Pengajian Gabungan Jaktim2 dan Jakpus

BTW, sebagian dari kamu mungkin berpikir bahwa remaja masjid adalah suatu kumpulan orang-orang monoton, yang kerjanya duduk, dengerin ceramah, pulang, sikat gigi, cuci kaki, terus tidur. Padahal nggak gitu juga deh. Kita juga bisa bikin kegiatan organisasi remaja masjid ini menjadi lebih menarik lho. Nggak percaya? Silakan dijajal!

Bro en Sis, bukankah menarik atau tidaknya setiap organisasi itu tergantung dari bagaimana keragaman aktivitas yang ada di dalamnya? So, menjadi remaja masjid itu bisa menarik, bisa nggak. Banyak kok alternatif yang membuat kegiatan remaja masjid menjadi menarik. Contohnya nih, selain kumpul-kumpul di masjid dan menimba ilmu agama kegiatan ini juga mengajarkan kita bagaimana berorganisasi, dan sarana untuk berbagi pengetahuan antar sesama aktivis. Misalnya aja ada temen kamu yang pinter nulis, pinter bikin web atau keterampilan khusus lainnya di sinilah kamu bisa manfaatin kegiatan kumpul-kumpul itu buat mempelajari keterampilannya. Nah, hal itu selain bermanfaat buat kamu, juga bisa memancing minat temen-temen kamu yang lain untuk bergabung sama kamu dan kawan-kawan. Iya nggak sih?

March 21, 2013

Be Creative part 2

by generusjaktim2

Muqodimah Nasehat Luqman Kepada Anaknya

Al-Qur’an Surat Luqman ayat 12 – 19

1. Jangan menyekutukan Allah SWT

2. Hendaklah berbuat baik kepada kedua orang tua

3. Senantiasa bersyukur kepada Alloh dan kepada orang tua

4. Hendaklah mengikuti jalannya orang-orang yang bertaubat

5. Dirikanlah Shalat, perintahlah kepada yang ma’ruf dan cegahlah dari yang mungkar, serta bersabar atas segala cobaan

6. Jangan berlaku sombong

7. Hendaklah Tawadhu dalam perbuatan dan perkataan

Yeay.. Brother ‘n sister, Generus JT 2 (Generus Jaktim 2), ank masjid yang gaul, kreatif, dan inovatif, sedang melakukan aksi nya membuat  kerajinan tangan merangkai hati eh salah,, merangkai bunga maksudnya (17/2/2013)…!!! Cekidot ya…

20130303_132235

Di awal tahun ini, hanya sedikit generus yg tersisa dan masih bertahan, entah kenapa? Khusnuzon billah aja mereka pada sibuk hal yg positif for instance kuliah, mondok, kerja, or pindah sambung.. Mudah2 an kita bukan termasuk orang yg malas berjuang dijalan Alloh. Karena saya kawatir agama ini  akan mati kalau kalau seorang pemuda sudah tidak mau lagi memperjuangkan agama yg haq ini..#WAHAI PARA PEMUDA BANGKITLAH AYO BERJUANG MEMBELA AGAMA ALLOH YAITU AGAMA YG HAQ INI.#

 Firman Alloh Swt.:”Tetapi Rasul dan orang-orang yang beriman bersama beliau, mereka berjihad dengan harta dan diri mereka. Dan merekalah orang-orang yang memperoleh berbagai kebaikan dan merekalah orang-orang yang beruntung.” (TQS at-Taubah [9]: 88)


20130303_135729

Pembinaan Generus bertujuan agar mereka menjadi generasi muda yang baik; yaitu anak yang shalih, beriman, berilmu, berketerampilan (mandiri) dan berakhlak mulia. Untuk membina generus dibidang kemandirian bisa diadakan acara workshop seperti pelatihan membuat kerajinan tangan, dll.

Continue reading

Tags:
March 17, 2013

RAKER 20i3

by generusjaktim2

Bro en Sis, alhamdulillah kita bisa jumpa lagi ya. Saya seneng banget bisa hadir kembali dengan tulisan di generus jaktim 2 untuk nemenin kamu semua belajar Islam yg ‘murni’ dan memahami isinya, memahami persoalan remaja, dan memberikan solusi islam scr quran & hadist terhadap permasalahan kamu semua. Insya Alloh,Quran Hadist adalah solusi atas semua permasalahan yang ada. Termasuk masalah-masalah remaja. Jangan berpaling ke ideologi lain yach.., jangan ikuti ajaran sesat, jangan mencoba mencari solusi permasalahan kehidupan kepada selain quran hadist. Oke ya?

Ya, sebabnya kita orang iman. Artinya, kita udah punya pedoman hidup sendiri, punya aturan hidup sendiri, punya jalan hidup sendiri.  Islam mengatur kehidupan kita dari mulai bangun tidur sampe tidur lagi (ssstt.. bukan berarti pas bangun tidur langsung tidur lagi, itu sih di lagunya Mbah Surip atuh hehehe…). Maksudnya, dari mulai kita bangun tidur di pagi hari, masuk ke kamar mandi, nongkrong di WC, mandi, sarapan, berkomunikasi dengan ortu, berangkat sekolah, etika bergaul dengan teman, menghormati guru, taat aturan sekolah, disiplin di jalan raya (nggak ugal-ugalan dan bikin bahaya diri dan orang lain), belajar di sekolah, shalat, ibadah lainnya, membeli makanan di kantin, belanja di pasar or mal, naik kendaraan umum, pinjam meminjam barang teman dan tetangga,  aktif mengaji, main facebookan, twiteran, ngeblog, dan lain sebagainya, hingga malam hari kita tidur lagi, pastikan bahwa aturan Quran & hadist menjadi landasan aktivitas kita. Keren kan? Itulah hebatnya.. he

21646_3790961633065_465176938_n

Go go jaktim2…

Tanggal 17 feb kemarin alhamdulllah, telah mengadakan raker program muda/I, acara nya seru, TOP BE GE TE, dan tak akan terlupa seumur hidup deh,, raker yg diselanggarakan selama dua hari en satu malam ini mengambil lokasi utk hari pertama di Masjid Agung Baitussobirin dan hari kedua di Cikole-lembang bandung. Pesertanya 60 orang dr 10 desa plus 1 orang mentor yaitu bp. H. Sunarto, dengan menggunakan bus Agra dgn warna merah ngejreng, smpi di Bandung kurang lebih sekitar jam 10 pagi. De el el…

Kalo dijabarin mungkin sampai 100 lembar bolak-balik gak akab habis ceritanya, dibuat film juga durasinya pasti panjang,, fiuh,,,  tahun yg akan datang akan makin berat tantangannya, krisis moral, krisis akhlak, dan mungkin juga krisis politik. Belum lagi  pengaruh globalisasi yang semakin luas, dalam , dan cepat, serta pesatnya kemajuan ilmu pegetahuan dan teknologi, terutama internet. Kalau tidak ada program dan peramutan yg intensif bisa-bisa generasi muda kita terpengaruh.. Utk itu kami hadir untuk membawa perubahan,, ciye ciye gaya nya…

Tunggu aja hasilnya ,, kami Pengurus mohon doa nya, smg hasil RAKER nya bs terlaksana dangan aman, selamat, lancar, dan barokah.. Aaminn,, CIA YOU,,

65958_2817753581156_1380840746_n

Guys, berjihad itu indah buktinya ada keakraban, kekompakan, plus canda tawa. Jadi jangan pernah berhenti untuk berjihad ya ila yaumil qiyamah.

Tags:
October 30, 2012

PENJELAJAHAN DESA @ CIMANGGIS

by generusjaktim2

Assalamu’alaikum warrohmatullohi wabarokatuh,, apa kabarnya nih temen-temen JT II yang super-super sekali J. Ga terasa ya sudah mau di ujung tahun nih kita, dan ternyata di akhir tahun kegiatan daerah JT II masih tetep padet,, wow sesuatu bangetsss..

Kali ini program kita yang paling seru adalah men Jelajah Desa, hemm dari namanya aja kyaknya seru nih menjelajah ke desa-desa, hehehe.

Nah yang kebagian kita jelajah kali ini adalah sebuah desa di ujung sana, yup bener sekali sekarang giliran bagiannya Desa Cimanggis yang kedatangan tamu rempong kayak kita, uuppss. Tempatnya yang lumayan jauh tak menyurutkan niat kita para tim ekspedisi untuk terus karna Allah, berjihad melancarkan QHJ ini. Wihh,, bahasanya ga kuat !! :-D

Kami para tim pun berangkat pukul 19.45, dengan menempuh perjalanan yang cukup panjang yah karena kena macet sih, jadi kelihatan jauh.. cukup melelahkan, sampai di lokasi jam 21.00 kurang lebih, kita agak sedikit worry jga, takutnya acara bakal kemaleman. Eh ternyata, kita datang di sambut hangat oleh tuan rumah,J.

Ternyata mereka sudah menunggu kita dari tadi, selesai mengakhiri acara pengajian langsung pak penerobos di persilahkan naik, eh mas penerobos deh.. :D

Sambil mendengarkan nasehat-nasehat yang menyejukkan hati, sambil di selingi sedikit guyonan oleh mas Maulana Ibnu Rusdi, membuat suasana malam minggu kita tak terasa kalau sebenarnya sudah malam. Setelah mendengarkan nasehat sekarang giliran mas penerobos berikutnya yang naik untuk membacakan program-program Muda-mudi JT II dan juga memperkenalkan beberapa pengurus daerah JT II, kali ini giliran mas Titis Eko Saputro yang cucok banget deh tampil di atas. :-D

Setelah acara selesai dan ditutup dengan do’a oleh bapak Mubaligh desa Cimanggis (Bp. Komarudin), acara belum selesai sampai disini ajah ni temen-temen. Sekarang giliran pengurus desanya yang di obrak-abrik sama tim ekspedisi kita, hehehe. Kita Cuma mau brefing sedikit sih sama para pengurus mulai dari desa sampai kelompok. Nah setelah itu kita abadikan moment itu dengan oco-oco, alias bernarsis ria foto-foto bareng tamu rempong :-P.

Berniat mau pamit, tapi ternyata kita masih belum boleh pulang nih, karena tuan rumah ternyat sudah menyuguhkan makan malem nih but kita, wow sesuatu banget deh. Sambil makan, di selingi sedikit guyonan dan canda tawa. Pokonya penjelajahan terkesan buat kita. Dan desa yang kita jelajahin kali ini TOP BGT  dah, hehe.

Karena sudah mulai larut kami para tim ekspedisi langsung pamit pulang dan penjelajahan kita selesai hari ini.

Guys, berjihad itu indah buktinya ada keakraban, kekompakan, ada bonus makan-makannya juga dan plus canda tawa. Jadi jangan pernah berhenti untuk berjihad ya ila yaumil qiyamah.

Kayaknya segitu dulu deh penjelajahan tim ekspedisi kita dalam ber JELAJAH DESA, nah buat desa yang belum dikunjungi tim ekspedisi yang rempong ini siap-siap ya, kami akan segera hadir !!

 

Tags:
October 22, 2012

BKPRMI on INDONESIA EMASSS @TVRI

by generusjaktim2

Let`s Cekidott !Photobucket

BKPRMI merupakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia yang berorganisasi disetiap wilayah – wilayah yang tersebar di Indonesia. Pada saat yang lalu, tepatnya hari senin 08 October 2012, kami mewakili dari BKPRMI Jakarta Timur diundang untuk menghadiri acara dalam salah satu stasiun TV yaitu TVRI yang bertempat di Senayan dekat Gelora Bung Karno di studio 5. Waktu itu, acaranya ini dadakan banget, tapi Alhamdulillah kami dapat menghadirinya.

Kami yang mewakili dari Jakarta Timur yaitu ada Mas Aji, Mas Agung, Mas Titis, Mbak Dini dan Mbak Diah. Memulai perjalanan menuju Senayan pukul 4 sore. Setibanya disana ternyata sudah hamper-hampir mendekati magrib Karena diperjalanan itu cukup macet. Eh ternyata didepan studionya itu lagi ada acara syuting tentang music-musik gitu. Ahayy nya ada The Virgin,.

Yaudah karna kita laperr tuh, kita mampir dulu kekantin sambil bersenda gurau. Dilanjutkan solat magrib dimushola samping kantin itu.  Pas kita kedalam gedung, ternyata para simpatisan dari BKPRMI yang lain sudah banyak yang menunggu dan sambil makan2 dulu. Karna disitu disediakan nasi box. Kita menulis daftar hadir dulu lalu tak lama kemudian acara akan dimulai. Waktu itu kalo nggak salah tepat jan setengah 8an, acara syutingnya dimulai. Dibuka dengan penampilan nasyid yang dibawakan oleh SNADA.. Woww,, so amazing. Keren buanget, terus yaa syuting2 gitu doing. Harus banyak senyum, tepuk tangan terusss. Dan yang pasti wajah nggak boleh bengongg,, karna ntar kalo pas lagi disorot bukanya bengong begitu, jadi jelek dong hasilnya. Heuhh, Continue reading

Tags:
October 5, 2012

Selamat jalan Aki…

by generusjaktim2

Sesungguhnya hakikat hidup di dunia ini adalah menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya. Berlomba – lomba dalam kebaikan dan meninggalkan hal – hal yang buruk. Maka kebahagiaan dunia dan akhiratlah pahalanya.

Aki (Pangilan akrab beliau..) adalah sosok Pemimpin yang saat dicintai oleh keluarga, rokyah en smw orang yg mengenal aki. semua orang sayang sama aki, semua orang yang mencintai aki menangis pada saat orang2 mengetahui bahwa aki sudah meninggal.
Sya, Teman, pacar (eits belum punya..), papah, nenek, om, tante, pembantu, de el el. nangis nangis dan nangis karna kesedihan KEHILANGAN ORANG DICINTA. Nb. Nangisnye dalam hati aja yee..!!!
Photobucket
Continue reading

Tags:
October 3, 2012

Jalan-Jalan Kota Tua

by generusjaktim2

22 Agustus 2012 kemarin saya berkesempatan mengunjungi kota tua. Kawasan kota tua terletak di daerah kota. Dapat dicapai dengan menggunakan busway yang kearah kota (blok m – kota atau pasar minggu – kota), dengan kereta yang tujuan akhirnya stasiun kota, taksi, angkot, dan tentu saja kendaraan pribadi . Di kawasan kota tua ini kita akan disuguhi bangunan-bangunan tua peninggalan jaman belanda, museum-museum seperti; museum bank mandiri, museum bank indonesia, museum wayang, dan museum seni rupa dan keramik, serta atraksi wisata yang kebetulan saat itu adalah pertunjukan kuda lumping. Bagi yang ingin mengelilingi kota tua dengan bersepeda tidak perlu khawatir, karena akan  banyak tukang sepeda dan sepeda yang disewakan disini. Demikian juga jika ingin berfoto-foto…

Kota tua ini kawasan budaya yang layak dikunjungi, dengan catatan harap memperhatikan hari dan waktu kunjungan jika ingin masuk ke dalam museum-museum yang ada disana.

Yang terakhir, nggak tau karena sedang lebaran atau sedang rame-ramenya kok kemaren agak kotor ya? Trus agak semrawut oleh pedagang-pedagang kaki lima. Ya.. walaupun tidak dikomersialisasi, saya harap instansi2 terkait lebih serius menata dan mengelola kota tua ini. Dengan memberikan ruang khusus bagi para pedagang mungkin seperti di ancol, tempat parkir bagi para pengunjung (agar hanya pejalan kaki dan sepeda saja yang dapat berkeliling dikota tua), membuka pujasera khusus makanan tradisional jakarta atau belanda, dapat juga dengan menambah pertunjukan2 yang berbau budaya seperti karnaval, wayang, barongsai (saya lihat kemarin banyak juga wisatawan asing yang datang). Bagi para pengunjung harap turut menjaga kelestarian kota tua, tidak membuang sampah sembarangan dan tidak mencoret-coret tembok yang ada disana.

Oiya, disini banyak spot2 menarik yang dapat digunakan untuk foto prewedd lho ,,hahaha..

October 3, 2012

JOMBLO ITU NIKMAT

by generusjaktim2

Jomblowan en Jomblowers Jaktim 2

Ngejomblo Itu Nikmat….!!!!!

Hehehe, jodolnya provokatif ya?!
Bukannya mo “melawan” Jomblo itu pedih cuma yah buat perenungan diri aja di usia seperti ini. Habisnya begitu banyak “kompor” di sekitar yang bikin panas dan seolah-olah nyuruh segera mencari;cari pasangan. Untung tuh kompor nggak pada meledak.Banyak orang yang katanya menyesal setelah menikah. Iya nyesel, kenapa nggak dari dulu. Hehehe Jd Meski begitu, jomblo bukan berarti penderitaan. Buktinya banyak yang bangga dan bahagia dengan ke-jomblo-annya. Muncullah istilah Jojoba (Jomblo-jomblo Bahagia), Ijo Lumut (Ikatan Jomblo Imut), Kejora (Kelompok Jomblo Ceria), dan Joker’s (Jomblo Keren nan sukses). Yang nggak kalah keren ada istilah High Quality Jomblo.

Jomblo emang lagi naik daun (nggak tahu sebesar apa daunnya, sampe nggak jatoh). Sebagai seorang bolamania, Jomblo itu ibarat pemain yang bertipe oportunis, single fighter, tidak bergantung pada pemain lain, selalu punya kelebihan dalam melihat dan memanfaatkan sekecil apapun di pertahanan lawan untuk hasil terbaik. kemandiriannya membuat si Jomblo selalu fokus pada tujuan permainan, dan tidak terpengaruh hal lain. Dia adalah motivator dan inspirator dari sebuah tim/komunitas. Bebas bergerak menjelajah lapangan tanpa terikat pada posisi. Mampu meng- optimalkan stamina, teknik, dan daya tahan dalam menghadapi permainan lawan. Memiliki visi permainan yang cerdas untuk mencapai kemenangan. Dia mampu melihat sanctuary yang tidak bisa dilihat oleh pemain lain. Dia dikenal dengan istilah FANTASISTA! yang begini mungkin yang pantas disebut High Quality Jomblo).Ngejomblo atau tidak sebetul- sebetulnya sih buat Saya nggak begitu penting. penting.Karena yang penting tuh bagaimana kita bersikap dan berbuat dengan status kita itu. Continue reading

Tags:
August 21, 2012

4 Cara Berjilbab yang Malah Bikin Tidak Baik dan Cenderung Dosa

by generusjaktim2

Baru-baru ini jilbab telah menjadi trend masyarakat indonesia khususnya kaum hawa. Dari mereka ada yang rela mengeluarkan isi dompet untuk memperdalam ilmu mempercantik diri dengan jilbab. Namun, apakah mereka tahu aturan-aturan berjilbab yang sesungguhnya? Karena, tidak semua pemakai jilbab telah benar-benar menutup aurot sehingga terhindar dari dosa.

Ada beberapa gaya berjilbab yang justru menambah koleksi dosa bagi pemakai jilbab tersebut.

1. Jilbab dengan bahan tipis bahkan transparan 

ruang-santai-maya.blogspot.com - 4 Cara Berjilbab yang Malah Bikin Tidak Baik dan Cenderung Dosa

Memakai jilbab dengan bahan yang tipis memang terlihat modis. Dan bahan ini sangat cocok bagi para muslimah yang berada di daerah yang panas. Sehingga rasa panas tidak begitu membunuh mereka. Namun, jilbab dengan bahan inilah yang justru membuat dosa. Rosulullah SAW menyebut hal seperti ini dengan sebutan “berpakaian tapi telanjang”.

2. Jilbab ketat 

ruang-santai-maya.blogspot.com - 4 Cara Berjilbab yang Malah Bikin Tidak Baik dan Cenderung Dosa

Muslimah diwajibkan memakai jilbab bertujuan agar menutupi kulit serta lekuk tubuh yang menggoda para kaum adam. Namun, baru-baru ini para muslimah seakan-akan mengacuhkan ketentuan berjilbab tersebut. Mereka memang berjilbab sesuai perintah, tetapi lekuk-lekuk tubuh mereka masih saja terlihat. Bahkan sebagian dari muslimah tersebut berjilbab hanya untuk menonjolkan lekuk tubuh mereka. Hal seperti inilah yang menambah isi dompet dosa mereka.

3. Jilbab yang mirip pakaian lelaki 

ruang-santai-maya.blogspot.com - 4 Cara Berjilbab yang Malah Bikin Tidak Baik dan Cenderung Dosa

Celana jeans dan kaos lengan panjang adalah identik pakaian laki-laki. Pakaian-pakaian tersebut tidak jarang juga dipakai oleh para muslimah. Walaupun mereka memakai kerudung, namun kerudungnya tidak menjuntai hingga dada. Terlebih lagi dipadu dengan kaos lengan panjang serta celana jeans. Seperti seorang laki-laki yang memakai kerudung. Gaya seperti ini tidak boleh dirpaktekkan oleh para muslimah. Karena gaya seperti ini adalah dosa bagi para muslimah. Seperti yang tertera dalam Al-Qur’an surat An Nuur ayat 31.

4. Jilbab yang menyerupai wanita kafir 

ruang-santai-maya.blogspot.com - 4 Cara Berjilbab yang Malah Bikin Tidak Baik dan Cenderung Dosa

Jaman memang sudah berkembang, begitu juga dengan model-model berbusana. Namun, peraturan tidak lah berubah sedikitpun. Begitu halnya peraturan berjilbab. Para muslimah hendaknya benar-benar mengetahui bagaimana tata cara berjilbab yang benar. Karena, hal yang paling membuat dosa adalah salah pengertian tentang berjilbab. Sebagai contoh apabila mereka berjilbab tetapi membuat seperti wanita kafir. Seperti berkerudung namun pahanya masih jelas terlihat, berjilbab namun dada tetap dipamerkan. Dengan demikian, berjilbab justru membuat mereka semakin berdosa saja. Jadi, pelajarilah peraturan-peraturannya terlebih dahulu sebelum bertindak.

August 2, 2012

Goes to Masjid Cut Meutia…

by generusjaktim2

Yeay,. Kali ini Generus jt2 en bkprmi mendapat undangan bukber dr remaja Masjid Cut Meutia (@15 Juli 2012), Hmm.. Kesempatan yang baik & unik ini tidak dilewatkan begitu saja dong.. Langsung aja kita berangkat rame2 kesana sekalian ngabuburit plus nikmatin makanan GratiS.he.. Wow,, Ternyata Masjid ini Padat banget ya jama’ahnya,  Ya iyalah.. Nie Masjid buat transit orang yg pulang kerja lewat Jalan Cut Meutia & stasiun Gondangdia.. Di masjid yg bersaf miring ini, solat Magrib berlangsung cukup padat sampai gak muat hingga  harus sampi tingakt 3 ‘’berjubel deh jama’ahnya’’; Menurut informasi yg didapat tarawih di masjid ini berlangsung setengah jam (8 rokaat dgn 2 kali salam ditutup witir 3 rokaat). Bandingin sama Masjid Istiqlal yg tarawihnya 20 rakaat (kira2 pilih mana ya..??)

Tiap Ramadan area depan Masjid Cut Meutia juga dibanjiri penjual takjil. Menunya macem2 dech; gorengan, es kelapa muda, kue basah, dll. Kl di masjid Baitusshobiriiin gak pernah ada takjilnya tuh??hehe… Pengurus masjid juga membagikan kotak  nasi dan takjil (yg sy dapat kurma & bubur sumsum, Alhamdulillh..) tetapi karena jumlahnya terbatas dan warga Jakarta yang antre buka puasa gratisan cukup banyak maka tidak semua pengunjung bakal kebagian. (Termasuk kita yg gk kebagian kotak nasi T_T)//..

Afther that, kita ketemu dengan pengurus RISMA yg notabennya anak mahasiswa juga (Ceritanya sama2 mahasiswa gitu..). Mereka jg aktif loh dlam berdakwah memakmurkan masjidnya, mungkin bedanya dgn ‘kita’; hmmm.. mereka lebih bnyak sponsor en bs ngedatangin Mass Media.. Sehingga keliatan Wow..??!!..  Sesuatu yg biasa kalau di kemas dengan Apik & baik bs keliatan Spektakuler.. Nah, kalau acara dikita, Acaranya sudah Spektakuler tp kurang dipromosiin, gk ada sponsor, gk ada masyarakat yg tahu, JADI; keliatan biasa-biasa aja…

Yippi,,  Setelah bertatap Muka, kenalan, ramah-tamah, share program; kita langsung Pamit untuk Go home, berhubung kita jg banyak kegiatan jd gk lama2 yee,, en yg penting, dapat pengalaman, wawasan & teman baru.. Mudah2an pertemuan ini gk berhenti sampi disini, Sometimes in another places.. kita bs kumpul bareng lg dgn Risma Cut Mutia. Syukur2 bisa adain acara Gabungan yg Boombastis luar biasaaa..!!! Aamiin..

Tags:
July 31, 2012

Buka Bersama ala Jaktim 2;

by generusjaktim2

Keluarga Besar Jaktim 2

Muqodimah: Waktu mustajab yang dijanjikan oleh Alloh salah satunya adalah ketika kita mau berbuka puasa berdasarkan dalil dibawah ini:

Waktu berbuka puasa pun merupakan waktu yang penuh keberkahan, karena diwaktu ini manusia merasakan salah satu kebahagiaan ibadah puasa, yaitu diperbolehkannya makan dan minum setelah seharian menahannya, sebagaimana hadits: “Orang yang berpuasa memiliki 2 kebahagiaan: kebahagiaan ketika berbuka puasa dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabb-Nya kelak” (HR. Muslim)

Keberkahan lain di waktu berbuka puasa adalah dikabulkannya doa orang yang telah berpuasa, sebagaimana sabda  Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam: Ada tiga doa yang tidak tertolak. Doanya orang yang berpuasa ketika berbuka, doanya pemimpin yang adil dan doanya orang yang terzhalimi” (HR. Tirmidzi )..

 “Jangan sampai kita kehilangan jamaah usia remaja, atau disebut Generasi Penerus,”

**Kata ngabuburit terdengar di saat bulan ramadhan telah tiba, Ngabuburit adalah kegiatan di mana saat menunggu waktu berbuka puasa. Dengan ngabuburit bersama teman-teman puasa akan tidak terasa dan waktu berbuka puasa akan terasa cepat. Kalau menurut saya, ngabuburit itu serunya bersama teman, apalagi kalau banyak en bisa ngobrol, kangen-kangen  sambil bercanda-tawa. Weits.. tp  Jangan lupa: harus tetap ada Ngaji Alqur’an en Siraman Rohani.

So, tgl 29 Juli kemarin (Sunday Afternoon).. Pengurus muda/i Jaktim 2 en Generus XI; Proudly “Buka Puasa” Bareng. Bukan kali ini aja Muda/i Jaktim 2 Mengadakan Bukber bareng. Insya Alloh setiap bulan ramadan diadakan bukber bareng,  Alhamdulillah dengan sodaqoh dari beberapa muda/i yg sudah bekerja, Acara ini bs berlangsung dg Aman, Selamat, lancar, dan barokah,, ajkk ya guys.. Keep Solid, Rukun, & Kompak selalu…!!!

Insya Allah, Mudah2-an acara ini bs berlangsung setiap tahunnya, Kl perlu ilaa yaumil qiyamah. Ini menjadi salah satu momen berharga buat saya untuk lebih dekat dengan para Pengurus, muda/i, generasi penerus , of Course..!!!

Memang tak usah diragukan, Bulan Ramadhan adalah Bulan makin dekat dengan sesama dan saling berbagi apapun yang kita miliki.

Continue reading

Tags:
July 30, 2012

Lembang – Tangkuban Perahu,?!!

by generusjaktim2

We Proud Jihad Fiisabilillah…

Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh remaja.Salah satunya mungkin mengikuti pengajian untuk remaja kaya Generus  apalagi ditambah anjangsana insya Alloh luar biasa…

Dan (ingatlah) ketika Tuhan kamu memberitahu:

“Demi sesungguhnya! Jika kamu bersyukur nescaya Aku akan tambahi nikmatKu kepada kamu, dan demi sesungguhnya, jika kamu kufur ingkar sesungguhnya azab Ku amatlah keras”. (Ibrahim 14:7). Ayat itulah yg tebesit ketika sy dn rekan bisa meluangkan waktu untuk pergi ke Bandung. Alhamdulillah…!! Setelah sumpeknya aktivitas, finally, bisa juga merehatkan pikiran dan hati untuk pergi ke Bandung, Alhamdulillah ya Alloh,, Kami bersyukur atas segala nikmat Mu ya Alloh…:-D

Traveling kali ini (12/7/2012), saya survei ke ponpes Baitul Izza (Bandung Barat) untuk melihat kondisi tempat yang ‘Insya Alloh” akan Generus XI kunjungi nanti. Namun, kali ini saya beramai-ramai dengan Eko (d’driver), Ibnu, Agung, Aziz, Tita, dan Muti, menikmati sejuknya hawa Bandung, indahnya pemandangan sejauh mata memandang terhampar dijalur tol cipularang. Rasanya hati ini senang tiada tara kalau bisa jalan-jalan bareng teman-teman seperjuangan yg asyik TOP banget dach (mudah2-an bisa sering jalan kayak begini,he)..!!!. Hari ini khusus menikmati lingkungan sekitar Bandung, Lembang, tangkuban Perahu ditambah Gokilnya becandaan three mas ketir didalam mobil yg membuat suasana jadi gak BeTe.Pas Masuk ke Lembang, kami sowan di rumah mertua Mas Said,rencanya kita cuma mampir aja, tapi kami malah disuguhi makan siang bahkan kami di jamu dengan suasana yang sangat very nice& Excelent. Hehe..Btw; Alhamdulillahi jazaa kumullohu khoiron atas suguhan & keramahannya Mas Said en Family.

asyiiiiik toh…!! Lengkap pula dengan jalan – jalan sambil sowan, ketemu saudara jamaah di pondok dan in the end ‘goes to Tangkupan Perahu.. begitu Luarrrr biasa :)

Sebagai penutup simaklah untaian firman Alloh dibawah ini. Mugo ada hikmah yg bisa diambil…

Didalam KitabNya Alloh berfirman; Dan diserukan kepada mereka: “Itulah surga yang diwariskan kepadamu, disebabkan apa yang dahulu kamu kerjakan.” (QS. Al-A’raf [7] : 43).

Ayat semisal terdapat juga dalam QS. Az-Zukhruf [43] : 72)

“Masuklah kamu ke dalam surga itu disebabkan apa yang telah kamu amalkan”. (QS. An-Nahl [16] : 32)

“Dan masing-masing orang memperoleh derajat-derajat (seimbang) dengan apa yang dikerjakannya.Dan Tuhanmu tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.” (Al-‘An’am 132)..

Intinya TETAP  SEMANGAT BERAMAL SHOLEH DI JALAN ALLOH. ALLOHU AKBAR..!!! Photobucket

Tags:
July 5, 2012

Dari sebuah ide menjadi sebuah Kreasi (Keputrian JakTim II, Part I)

by generusjaktim2


Assalamau’alaikum wr.wb. teman-teman apa kabarnya semua?? Sehat2 kan? Mudah-mudahan  kita semua tetap berada dalam ridho dan kebarokahan Allah. Aamiin

Dalam tulisan saya kali ini, kita akan membahas kegiatan yang selama ini kita tunggu-tungu.. (ciye…), acara yang baru terealisasi, setelah beberapa pekan lalu telah kita laksanakan baru kali ini bisa sempet saya tulis dan share ke temen-temen semua.

Mudi-mudi Jakarta Timur II mengadakan kegiatan yang bertujuan dapat menjadikan para putri-putri JT II bukan hanya memiliki kefahaman dan kecerdasan agama saja, melainkan juga bisa memiliki ketrampilan dan kreativitas yang nantinya akan membuat para putri2 JT II lebih mandiri lagi. Wow.. kyaknya seru yah acaranya, yuks kita intip sedikit acara apa sih yang udah di buat sama putri2 JT II.. Continue reading

June 9, 2012

Al qur’an sang pengobat jenuh

by generusjaktim2

Dalam kehidupan manusia, rasa jenuh akan datang kepada kita tanpa diundang. jenuh tak bisa kita hindari datangnya. sekarang tinggal bagaimana kita akan memperlakuan jenuh yang kerap kali datang kepada kita. tiap orang melakukan kegiatan yang berbeda beda dalam mengusir rasa jenuh. ada yang dengan mendengarkan musik, nonton film, pergi ke pantai, ke diskotik dan lain sebagainya. tapi semua cara ini adalah cara mengatasi kejenuhan yang bersifat sementara.Dalam agama islam sebenarnya sudah banyak contoh dan cara dalam mengatasi kejenuhan. Al qur’an yang merupakan wahyu Alloh merupakan salah satu sarana dalam mengatasi kejenuhan hidup. beberapa penelitian sudah dilakukan dalam rangka menguji efektifitas Al qur’an dalam mengatasi kejenuhan. dari penelitian tesebut terungkap kemanjuran Al qur’an dalam membantu mengatasi kejenuhan manusiaKalo kita bahas lebih lanjut mengapa? jawabanya karena manusia adalah ciptaan Alloh. Alloh pasti tahu betul apa yang terbaik buat ciptaanya itu. seperti sebuah perusahaan penghasil sesuatu pasti perusahaan tersebut tahu betul akan apa yang terbaik buat barang produksinya.Kembali lagi ke kejenuhan. kejenuhan biasanya terjadi tatkala kita melakukan kegiatan yang monoton atau kita hanya memberikan makanan kepada otak kita tetapi tidak kepada batin kita. oleh karena itu Al qur’an lah jawaban buat kejenuhan kita.

“Coba baca atau dengarkan Al qur’an ketika kita jenuh, insya Alloh kejenuhan itu akan terobati. karena Al qur’an adalah kalamulloh”.

Dengarkan dan kalo sempat sekalian baca artinya. insya Alloh akan lebih baik lagi hasilnya. Semoga bermanfaat.

#Alhamdulillahi jaza kumullohu khoiron.

Tags:
May 20, 2012

Jelajah Desa

by generusjaktim2

Pemuda jama’ah; pemuda harapan; yang dengan tangannya lahir sebuah peradaban;

“Kegiatan Muda/i, khususnya daerah Jaktim 2 ‘Alhamdulillah’ sudah berjalan dengan lancar, dan perlu diketahui, Muda-mudi  Jaktim 2 juga mempunyai program turba ke seluruh wilayah Jaktim 2 yang kita beri nama “JELAJAH DESA”.  Kegiatan turba tersebut dimaksudkan untuk mengontrol dan mengevaluasi apakah pembinaan generasi penerus sudah berjalan dengan baik ataukah belum..???.”

Hmmm.. krn kendala teknis foto2 bareng-barengnya gk bisa ke upload.

Sayang.. foto yg bareng2 gk bisa diupload cos kendala teknis kamera (salah format).

Dahsyat...!!!

Malam Minggu begini mungkin paling enak kalau kita berkemul dengan selimut di rumah sehingga tubuh kita hangat dan mengistirahatkan tubuh diatas kasur yang empuk. Tapi hal seperti itu tidak berlaku untuk muda-mudi jaktim 2 yang selalu menghadiri acara pengajian di wilayahnya masing-masing kapan dan dimana saja berada. Walau pada umumnya remaja di luar sana berhura-hura, foya-foya, maksiat, dll. Tetapi remaja jaktim 2 tetap beraktivitas mengaji dan menuntut ilmu di wilayah desanya masing-masing,,,!!! Cayoo…..

Malam Minggu kemarin ,Tanggal 19 Mei 2012 kegiatan Jelajah Desa telah dilakukan untuk pertama kalinya di masjid Jami’Babur Rayyan-Kelapa 2, Depok-..  Turba perdana diikuiti 5 orang perwakilan yaitu saya sendiri (who am I?),  Ibnu, Agung, Muti, dan Diah. Smg kedepannya kalau ada acara seperti ini bisa banyak yang ikut cos seru loh, dijamin deh? Bisa nambah wawasan, tahu lokasi masjid, Nambah teman dari desa lain, dan So pasti..?!! kenyang karena disugihi hidangan yang lezat dan nikmat, hehe.. Maknyuss!!!…. “Top Markotop kalau orang jawa bilang.’ By the Way. Alhamdulillahi jaza kumullohu khoiron buat tuan rumah yg telah menerima kasih dgn excellent.

Waahh..  Tapi perjalanan turba kali ini banyak kendala nich? Dari jumlah personil yg kurang, telat  dan molor berangkatnya, ada insident motor ibnu ditabrak orang di depan RSKO, sampai maceet di depan  Mal Cimanggis cos Vierra manggung, uhh.. Mana widi vierra lambai-lambain tangan ke saya lagi, Mungkin dia falling in love with me at first time, hay hay..  Meskipun begitu nggak bikin kita terpengaruh. The show must go on guys..!!!Photobucket

Alhamdulillah, thanx to Alloh ‘cos masih memberi rasa rukun dan kompak didalam hati kami sehingga acara ini bisa berlangsung. Hasil yang diharapkan dari turba tersebut yaitu mencari masukan dan juga evaluasi agar kedepannya peramutan muda-mudi di Jaktim 2 bisa berjalan semakin baik, dan syukurlah pada turba kali itu kita mendapat banyak masukan.

Kegiatan Muda-mudi Jaktim 2 tentunya tidaklah bisa berjalan dengan sempurna tanpa adanya dukungan dari semua muda-mudi, Ayoo kita dukung program muda-mudi Jaktim 2 agar peramutan muda-mudi di jaktim 2 bisa berhasil dgn tercapainya tri sukses generus..  Aamiin…

Tags:
May 15, 2012

Back to Mosque II

by generusjaktim2

Masa remaja adalah masa emas bagi setiap individu manusia. Karena masa remaja adalah masa puncak kekuatan sesorang di antara dua masa lemahnya, yaitu masa kanak-kanak dan masa ketika lajut usia. Masa ini berkisar antara usia 15-25 tahun, ini merupakan masa yang sangat produktif bagi setiap insan untuk giat beribadah, giat menuntut ilmu dan melakukan apa saja, karena di dukung oleh fisik yang kuat dan otak yang cemerlang. Mari kita gunakan Masa muda berkarya dalam wadah BKPRMI Jakarta Timur.. Be the Teacher of The World.


 آَعْظَمُ النَّاسِ هَمًّا المُؤْمِنُ الَّذِى يَهُمُّ بِأَمْرِ د ُنْيَاهُ وَآَمْرِ أَخِرَتِهِ * روه ابن ماجه

Artinya : Lebih agungnya cita-cita seorang muslim adalah yang bercita-cita (sukses) dengan masalah dunia dan masalah akhirotnya.

Yeay.. Para eksekutif muda remaja-remaji masjid Jakarta Timur betul-betul awesome!!!. Biarpun after mengikuti serangkaian acara dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang yang cukup menguras energi, tetapi engga mengurangi ke thoa’atan peserta maupun panitia untuk mengikuti acara tersebut sampai akhir acara. Acara yang seru, luar biasa, funtastic, dan extraordinary ini diisi oleh pembicara yang cukup “ hebat dan luar biasa lho..” diantaranya dibuka oleh Bp. Dr. Ibnu Hajar selaku kepala Kesmas Jakarta Timur dan ir. Kemal Pasha sbg motivator kemandirian.

Gotcha… Acara yg berlangsung di Masjid Agung Baitusshobirin tertanggall Mei 13th 2012,  berada di Ballroom utama  Masjid dgn Jumlah peserta mencapai 500 orang terdiri dr Jaktim 1,2,3, & Pasar Rebo, Acara dibadi 2 Shof dengan formasi yang teratur ini bagian kanan diisi oleh remaja masjid cowo’ nya (ada yg berstyle kemeja koko, kemeja, batik, sandal jepit maupun sepatu, sampi ada yg bergaya stlye vokalis Nidji ”Giring” terutama yg jaga absen dr jaktim 3,he). Dan Formasi kiri yang dijelajahi oleh remaja masjid cewe’ yang cantik dan gak kalah trendy (Gaya hijabers memang lagi uptudate banget ya, but Inget ‘jangan mpe terlalu ketat’ ya..ok!!). Poko’e smua membaur menjadi Satu Kesatuan “Remaja Masjid Jakarta Timur”.Photobucket

Kajian dan Tausiah Alqur’an…Yang disampaikan oleh ustadz Dedi Uska dan direkam langsung oleh heri lantabur Junior alisa mas titis Eko. “Amazing dan.. Smg dengan acara seperti bisa memasyarakatkan ilmu mangkul ke masyarakat luas”.. So Pasti…!!!

Acaranya gak cuma ngaji  aja loh!!! tapi ada refres nya,. Ngapain aja ya? Ada Aksi ‘football free style’ oleh mubaligh kita mas hendra,, so very funtastic & amazing…!!!

 

It’s show time..!!! acara Seminar yang tak Kalah Seru dan Hebohnya, diisi oleh Bp. ir. Kemal Pasya seorang Pengusaha sukses. Acara yang di moderatori oleh mas agung yang ganteng ini “ehem.. “,, suasananya hidup dan meriah di tambah pembawaan yg tidak monton membuat para peserta antusias menyimak dan mengajukan pertanyaan. Kalo diterusin mungkin smpi magrib gk habis2 pertanyaannya..!!! Brr… mantap Boowww!!! Di tambah lagi kedatangan tamu bang biem benyamin yg bersilahturahmi dengan peserta pengajian membuat acara semakin meriaaah.

Nggak Terasa matahari terus beranjak dari peraduannya menuju singgasananya yang agung di langit biru. It’s means, kita harus menyudahi acara ini. Hiks..hiks..!! yu’ dadah bye bye.. But Before it’s over’ Allhamdulillah, thanx to Alloh SWT, cos ternyata acara BACK TO MASJID II berjalan aman, selamat, lancar, dan barokah.

Buat teman2 yang belum gabung dan ikut acara ini . Jangan iri ya?!.. Sometime, somebody, somewhere kalian remaja masjid akan diajak lagi duet dengan BKPRMI. Don’t miss it.. “Tunggu tanggal mainnya…?!..” Pokoknya panita bener-bener bersyukur acara ini berlangsung sukses dari awal sampi akhir acara. Good work, guys!!!. Hopeful acara seperti ini bisa diadain lain waktu & tempat+wajah-wajah baru tentunya. Amin.. C U Soon.. Mwuachhhh!!!…

NB. Kita juga mendapat beberapa orang yang berkomentar tentang acara ini loh. Wah.. Acaranya seru banget, kalo bisa sering-sering aja diadain acara kayak gini, bahan seminarnya lebih seru lagi ya.. Of course poko’e harus tentang remaja deh..:-DPhotobucket

Tags:
April 26, 2012

Mengidolakan boyband/Artis korea? mereka kan keren2…? Capeee dehh….

by generusjaktim2

Ada seseorang pemudi bertanya, “apa hukumnya mengidolakan artis korea atau boyband? kan mereka keren-keren?”

Naluri untuk mengidolakan sesuatu/seseorang memang wajar pada diri manusia, disadari atau tidak disadarinya. Katakan tak idolakan artis, namun ketahui seluruh kehidupan dan detail biografinya, bahkan memasang imajinya dimanapun, sama saja…!!! Merasa cenderung kepadanya, memiliki ‘rasa’ saat melihatnya, kekaguman berlebih, merasa ajib hanya dengan keberadaannya, sama saja…!! Itulah mengidolakan secara sadar ataupun tak sadar, dan itu wajar karena manusia memiliki naluri itu, mencari idoal, dll.

Tak salah bila kita mengidolakan Rasulullah, para sahabat, dan generasi setelah mereka, sungguh amal mereka mengagumkan. Tak Salah bila kita mengidolakan ahli Al-Qur’an dan hartawan yang ringan tangannya dalam membantu, karena kagum pada dua kelompok itu boleh. Namun, kagum pada artis korea? boyband? kenapa diri ini merasa ini perkara yang terlalu sia-sia? apa yang bisa kita dapat darinya?

Mengeksplorasi fisik dan materi fana, mengeksploitasi “keren” dan akhirnya tanpa sadar mereka mengikat engkau dengan dunia yg mereka cinta. Mengandalkan wajah yang “cool”, tanpa sadar standar kita dalam menilai orang tidaklah dari akhlak sebagaimana perintah Alloh, tapi dr fisiknya. Setiap jiwa pasti akan merasakan mati, setiap yang bernyawa pasti akan rusak dimakan waktu, termasuk kulit indah dan wajah tampan.

Saat di bawah tanah ia adalah konsumsi belatung, tak ada lagi yang bisa dibanggakan dari “keren” dan “cool” fisik, dan apakah ada amal shaleh yg artis dan boyband itu buat? Nihil sama sekali. Selama ini belum pernah kita dengar bahwa salah satu dari pintu surga adalah kemahiran mengolah dansa dan wajah romansa. Dan belum pernah disampaikan Rasulullah bahwa jalan untuk hindari neraka adalah wajah yang cool dan gaya yang keren.

Tahukah kita, bila kita mengidolakan seseorang, maka kita akan selalu berusaha menyesuaikan diri kita dengan orang yang kita kagumi??Menirunya dalam segala perkara, memikiri segala tindak tanduk bahkan semua cara berpikir dan merasa, seolah kita bagian darinya? Minimal kita memaksa diri mengetahui setiap hal yang ada padanya, bahkan melebihi tahu kita terjadap sirah Rasulullah? Naudzubillah….

Saat Anas bin Malik ditanya Rasulullah, “apa yg telah kamu siapkan untk hari kiamat” Anas menjawab “Kecintaan kpd Alloh & Rasul-Nya”.Maka Rasulullah menjawab, “sesungguhnya kamu bersama yang engkau cintai” subhanalloh, kecintaan dan kekaguman menghantarkan tempat yg sama. Anas pun berucap “kalau begitu, aku pun mencintai Abu Bakar dan Umar, berharap bersama mereka walau amalku belum seperti mereka”.

Mengagumi, mencintai akan menyamakan tempat, bersama dengannya. bagaimana bila mencintai artis korea? boyband dan semisalnya? :) Cukuplah Rasulullah Muhammad, Khulafaurrasyidin, shahabat dan Org iman  tangguh lainnya yang menjadi idola dan yg kita kagumi. Selain memberikan manfaat di dunia, mereka juga bisa memberikan manfaat di akhirat.

Mengidolakan manusia biasa, apalagi di zaman ini akan menghasilkan sesal dan kecewa, apalagi mengagumi dan mengidolakan yg gak Muslim? Coba perhatikan ayat Alloh “Dan apabila kamu melihat mereka, tubuh-tubuh mereka menjadikan kamu kagum. Dan jika mereka berkata kamu mendengarkan perkataan mereka. Mereka adalah seakan-akan kayu yang tersandar” (QS 63:4). Maksud kayu tersandar jelas sudah, perkataan dan fisiknya terlihat mengagumkan, namun amal dan akalnya kosong.

Subhanalloh, semoga kecintaan pada orang Mukmin, kagum akan ibadah dan amal shaleh merka selalu menghiasi akal-pikiran kita.

Maaf kalau spam, ajkk

Tags:
April 18, 2012

Pendakian Mt. Gede,, bukan sekedar perjalanan alam tetapi perjalanan hati…!!!

by generusjaktim2

Dengan Nama Alloh Yang Maha Pemurah dan Penyayang O=======================================================================O                    [Alloh] Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah  seuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah  kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?  Kemudian pandanglah sekali lagi niscaya penglihatanmu akan  kembali kepadamu dengan tidak menemukan sesuatu cacat dan  penglihatanmu itupun dalam keadaan payah.  Sesungguhnya Kami telah menghiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang, dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat  pelempar syaitan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang  menyala-nyala.” [Al-Mulk 3-5] O=======================================================================O

(Maha benar Alloh dengan segala firman-Nya)

So, Banyak ayat-ayat Al-Qur’an Alloh ta’ala menugaskan manusia untuk meneliti alam buana ini dan supaya menikmati pemandangan- pemandangan dan keajaibannya supaya kita tambah bersyukur dan mengagumi kebesaran Alloh SWT.-D

Pendakian Mt. Gede,, bukan sekedar perjalanan alam tetapi perjalanan hati…!!!

Hello, sudah hampir sebulanan gak bikin postingan, akhirnya baru dapet ide dan baru interest lagi untuk positng di bulan april ini. Postingan kali ini tentang kegiatan yang baru-baru ini mulai saya dan teman LJ (Luar Jendela) yg notaben-nya anak Jaktim 2 juga yaitu naik gunung (Hiking). Kenapa saya bisa suka? Well, awalnya waktu di tanggal 6,7, dan 8 April 2012 kemarin, saya diajak temen naik gunung, kebetulan gunung yg pertama saya naikin adalah  “gunung Gede”. Ya namanya juga anak muda dan hasrat pengen tau nya tinggi banget..!!! makanya saya ingin mencoba rasanya naik gunung itu yg katanya “syik-asyik:D. Salah satu statement dari temen saya yg membuat saya semakin kepingin mencoba adalah “Mau coba liat awan tapi kepala kita nunduk ga?” pas dia bilang begitu, saya sih percaya kalo di gunung liat awan itu bisa sambil nunduk, cuma belum ngerasain aja gimana liat awan sambil kepala liat ke bawah.Photobucket

Kenapa bisa dibilang candu? Well.. banyak alasan deh; contohnya bisa tambah pengalaman, tambah temen, alternatif liburan yg murah, bisa dibilang olahraga, dan so pasit bikin sehat, terus yg pernah saya denger kalau kita pengen tau sifat asli dari seseorang itu, kita ajak dia ke gunung, pasti bakal keliatan sifat asli nya, mau baik or buruk pasti keliatan,hehe. Kalau pendapat orang yg blm pernah ngelakuin ini sih banyak yg bilang cape, gak asyik, hiking khusus untuk cowok, dll. Padahal gak banget kalau menurut saya :)), Memang sih, kalau kita baru pertama kali kita nyoba pasti bakal cape buangett dan bisa sakit (saya aja tepar bbrp hari pas habis hiking,,he3x..). Walaupun udah rutin olahraga sebelumnya. Soalnya naik gunung bukan sekedar jalan nanjak aja loh, tapi jalan nanjak sambil bawa tas yg beratnya bisa lebih dari 5 or 10 kg, makanya sensasi nya bakal dapat kalau yg baru pertama kali. Tapi tetep mau ke gunung apapun, sama siapapun, dan bawa barang apapun….!!!!! keamanan tetep harus jadi dasar, keep safety pokoknya.

Ya terlepas dari cape dll nya, overall menurut saya naik gunung asik dan seru,apalagi kalau sama teman2 yang seiman cos bs nambah rukun dan kompak. By the way, sebenernya masih banyak yg pengen dishare, cuma susah untuk ngungkapinnya, buat temen2 yg blm pernah silakan coba ya semoga kecanduan juga^^, kan ngga ada salahnya kecanduan hal yg positive :), yaa semoga aja, sekian cerita naik gunung nya, ntar kalau ada pengalaman yg baru insya Alloh saya share lagi.

Nb. Saya ditegor sama babe Tatang dan rekan, gara2 gak minta izin sm beliau, (saya kaya terdakwa dah..). By the way, ini kan acara pribadi ya,,? tp gak pa2 bwt masukan aja biar nti kalau jalan harus minta izin biar ada penyaksian dan barokah..

Alhamdulillahi jaza kumullohu khoiron atas kebersamaan dan waktu nya rekan LJ, jaktim 2 en friends…

Tags:
March 24, 2012

Friendship (Pangrango @ 23 Maret 2012)

by generusjaktim2

PERSAHABATAN adalah mutiara terindah yang kita miliki. Disana tak ada lagi dendam, disana tak adalagi iri hati, disana tak ada lagi perang. Yang tampak hanya hidup saling mencintai dan mengasihi. Maka bahagialah semua insan yang tercipta.

Teman adalah seorang yang biasa tempat kita berbincang. Baik mengenai sesuatu hal yang kita sukai atau pun tidak. Teman yang membuat kita ingin selalu dekat padanya. Karena mempunyai seorang teman atau lebih adalah sebuah kebutuhan.

Teman yang di mata kita merupakan orang yang mampu memahami maupun mengerti apa yang kita sukai. Mungkin juga pada teman tersebut ada sebuah nilai berkilau yang dipunyainya. Atau mungkin pula kita merasa punya pemahaman yang sama pada sebuah hal.

Teman merupakan tempat berbagi suka dan suka, adalah merupakan teman yang spesial. Yang biasa disebut dengan sahabat. Biasanya kita tidak akan segan untuk membagi dunia kita kepadanya, tentang apa yang menurut kita indah. Begitu pula saat mendung menerpa hati, maka sahabatlah tempat kita membuang semuanya.

Saat kita bicara teman maupun sahabat, maka yang terlintas di pikiran kita adalah yang baik-baik saja. Karena kita memang punya kecendrungan untuk berkomunikasi mendekatkan hati pada seseorang yang memang “baik”. Kadang bila kita menemukan “kekurangan” atau hal minus pada dirinya, kita akan membuat sebuah penarikan diri atau lebih parah lagi kita akan terikat dengan sebuah pikiran negatif tentang dirinya.

Rasulullah menganjurkan kita untuk memilih teman. Seperti hadits beliau: “Bila berteman dengan seorang pandai besi, maka kita akan ikut terbakar. Bila kita berteman dengan seorang penjual minyak wangi, maka kita pun akan tertular dengan keharumannya.”

Tentu saja hadist tersebut untuk mengingatkan kita. Agar kita berhati-hati untuk memilih teman. Karena memang ada teman yang boleh dijadikan sahabat dan ada juga tidak layak menjadi orang terdekat kita. Karena pada dasarnya seorang teman punya keistimewaan masing-masing. Teman kita hanyalah seorang manusia biasa, seperti kita juga. Yang penuh dengan kelebihan maupun kekurangan. Continue reading

Tags:
March 24, 2012

Pengajian Usia Nikah alias UNIK…

by generusjaktim2

Masa depan menanti anda dan tidak semestinya harus ada kata Kenapa takut menikah “Barang siapa yang menyukai fitrahku, maka hendaklah ia mengikuti sunnahku, dan sesungguhnya sunnahku adalah Menikah” (HR. Bukhari).

Tepatnya, MInggu 18 Maret 2012 ada sebuah perhelatan pengajian Unik (Usia Nikah). Sebuah pengajian yang boleh dibilang tidak lazim digelar.

Yup, saat itu digelar pengajian khusus  Jomblowan/wati, Jakarta timur II..Photobucket

Pesertanya? So pasti para jombloan mania.. Wuah? Jumlahnya juga lumayan banyak, 60 orang dan mereka pun rata2 memang siap untuk membina rumah tangga.

Dan penceramahnya? Kebetulan diisi langsung Bp. H. Abd Shobar dan di pandu oleh Bp. Duri. Ehmm, merinding juga sih bulu kudukku soalnya ini adalah acara perdana pengajian usia nikah di Jaktim  2.

Pasalnya, pengajian ini merupakan acara Perdana, mungkin banyak yg belum terbiasa dengan pengajian seperti ini. dan Selamat!!! ada juga yang jadian 1 pasang.. berarti acaranya positf dong..!!! he


Menikah, di samping sebagai ibadah, juga seringkali disosialisasikan sebagai sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa salam. Bahkan ada sebuah teks yang menyatakan bahwa dengan menikah seseorang sudah dianggap beragama separuh, tinggal meraih separuh yang lain.

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu,  ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا تَزَوَّجَ العَبْدُ فَقَدْ كَمَّلَ نَصْفَ الدِّيْنِ ، فَلْيَتَّقِ اللهَ فِي النِّصْفِ البَاقِي

Jika seseorang menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya. Karenanya, bertakwalah pada Alloh pada separuh yang lainnya.” (HR. Al Baihaqi).

Untuk Perdana acara tersebuat terbilang cukup sukses.. Untuk kedepannya harus lebih disosialisakan dan perlunya perencanaan yang lebih matang.

Nb. Adapun yang sudah mampu untuk menikah secara fisik dan finansial, janganlah menunda-nunda! Jangan Saudara akan menyesal nantinya karena yang sudah menikah biasa katakan bahwa menikah itu enaknya cuma 1%, yang sisanya (99%) “enak banget”. Percaya deh! (haha saya aja belum nikah…!!!so tulisan ini menjadi Ghorib..heee)Photobucket

Buat para jomblo yg blum mampu menikah.. brsabarlah.. Alloh tengah menyiapkan yg terbaik untukmu..

“Dan orang2 yang tidak mampu menikah, hendaklah menjaga kesucian dirinya, sampai Alloh memberi kemampuan kepada mrka dgn karunia NYA…”

Qs. AN NUR 33

NIKAH YES!
PACARAN N0!

Tiada yg lebih indah dr pacaran ba’da menikah, dgn kekasih halal…

Photobucket

Tags:
March 17, 2012

Be Creative

by generusjaktim2

Assalamualaikum. Wr. Wb 


“Mereka adalah para pemuda yang penuh dengan keimanan kepada Alloh, dan Alloh lengkapkan mereka dengan hidayah ” Q.S Al Kahfi (18) : 13

Brother ‘n sister, Generus JT 2 (Generus Jaktim 2), organisasi remaja masjid yang gaul, kreatif, dan inovatif, sedang melakukan aksi nya membuat  kerajinan tangan berbahan shifon pd Minggu (11 Maret 2012). Cekidot ya…


Hanyalah yang memakmurkan Masjid-Masjid  Alloh  ialah  orang-orang yang beriman  kepada  Alloh dan  hari  kemudian, serta  tetap  mendirikan shalat, menunaikan  zakat  dan  tidak   takut  kepada  siapapun selain kepada  Alloh, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan  orang-orang yang mendapat  petunjuk. (QS 9:18, At Taubah).

Cipayung Kids

Pembinaan Generus bertujuan agar mereka menjadi generasi muda yang baik; yaitu anak yang shalih, beriman, berilmu, berketerampilan (mandiri) dan berakhlak mulia. Untuk membina generus dibidang kemandirian bisa diadakan acara workshop seperti pelatihan membuat kerajinan tangan, dll.

Hasil buah kerajinan tangan Generus XI

Hasil kerajinan tangan Generus XI

Acara ini dirancang untuk pembinaan  Generus melalui peningkatan wawasan kreatifitas. Diharapkan dengan mengikuti acara ini akan hadir para entrepeneur muda  yang siap mengemban amanah perjuangan Qur’an Hadist di bidang kemandirian.

Semoga Alloh Subhanahu wata’ala senantia memberi pertolongan dan kesuksesan kepada kita semua fid dunya wal akhirah. Aamiin

Tags:
February 21, 2012

UGM = Universitas Gemar Musyawaroh..???

by generusjaktim2

Its time to act

SERIBU KAWAN terlalu SEDIKIT.. dan SATU MUSUH terlalu BANYAK..

Aspirasi anak muda itu penting gak? Pentinglah! Karena perubahan itu pasti datang dari anak muda. Dunia sudah membuktikan, Anak muda kan idealis.®

Gimana Sih situasi Generus  354 Saat ini dlm berjuang?Photobucket

Lemahnya berjuang yah..??  Dan Apakah yang membuat lemahnya berjuang,.?! jawabannya adalah ‘diri kita sendiri’, sesuai yang sudah disabdakan oleh Rosul SAW “Cinta pada keduniaan dan benci pada mati”. Kita semakin manja karena memiliki fasilitas yang lengkap, bahkan  fasilitas sudah lebih-lebih daripada apa yang kita butuhkan. Kita serba cukup dalam urusan keduniaan. “Rupanya ini yang menimbulkan rasa malas, membuang waktu, melupakan perjuangan, melalaikan peringatan Alloh tentang perjuangan..??!!”.

“Membuat Perubahan tahun 2012 dengan program yang jitu dan tepat sasaran, of course…!!! Tapi, sesuaikan dengan kemampuan diri kita..  Suarakan suara kita melalui “program musyarawah kerja tahun 2012, muda-mudi jaktim 2”.

“Sekarang saatnya suara kaum muda dianggap dan berarti!” hee…

Mari  beramal sholeh dan berjuang?
Orang yang merasakan manisnya Iman akan merasa mudah atau ringan dalam
melaksanakan amal sholeh, rajin dan tekun dalam beribadah, serta sangat takut
berbuat pelanggaran. Sbgmn Alloh SWT berfirman, “Barangsiapa yang Alloh
kehendaki utk mendapat petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk Islam.
Dan barangsiapa yang dikehendaki Alloh kesesatannya, niscaya Alloh menjadikan
dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki langit. Begitulah Alloh
menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.” (Q.S. Al An’am 6:
125). Semoga Alloh paring manfaat dan barokah

Yeay, it’s Februari 19th already. Artinya musim hujan yang kita alami saat ini. Tapi bukan alasan untuk bermalas-malasan berjuang fii sabilillah. Para pengurus remaja jaktim2 ngadain acara MUKER (Musyawaroh kerja di Rumah Sabilillah daerah Malaka, Jaktim. Jumlah duta duta dari desa yang datang ± 34 orang dr perwakilan desanya. Alhamdulillah masih ada pemuda yang semangat di Jalan Alloh.. Sesuatu banget dech..!! Agendanya membahas ”Program Kerja”  untuk 1 (satu) tahun kedepan. Yang dipimpin oleh Saya Sendiri..haha.. Alhamdulillah acaranya lancar dan Sersan (Serius tapi santai)!!

Alhamdulillah, thanks to Alloh cos ternyata muda/I jaktim 2 masih kompak, mulai dr survei, konsumsi, penyiapan materi oleh masing2 divisi, sampai peralatan yg serba ribet seperti sound system, proyektor, labtop dll.  Good Work Guys!!!. Hopeful acara seperti ini bisa kita adain sering-sering dengan tempat dan wajah yang baru. Aamiin….

Acaranya yang direncakan jam 9.30 ternyata moloorr, tapi disitulah asyiknya..hee!!! Sebelum dimulai tidak lupa diisi siraham rohani oleh Bp. Nursyamsi sebagai dewan penasehat remaja Jaktim2 yang bertujuan untuk memantapkan keimanan kita sebagai pengurus remaja.Ups.. tidak lupa acara Kajian Alqur’an yang disampaikan oleh Ms Kurniawan dari Palsigunung.

Perkenalan dimulai, kl gak kenal maka tak sayang yang dipandu oleh mas Agung, Tujuannya biar acara gak canggung dan bisa saling kenal kepribadian dan watak masing2.  Afther that, langsung penyampaian materi dari masing2 divisi, di mulai dari Saya sendiri haa.., terus divisi ‘penerobos’ oleh mas eko dan mas ibnu. Lucunya, disela-sela presentasi ada game kreatif.. Ini yang paling gokil haa.. Games yang buat otak mikir dan mikir dengan tebak2 kan dan pengecoh lewat Power Point.. Uhuy…. Btw, seru banget jadi gak Bete!!!.. Lanjut divisi Keputrian oleh mba dinie, yang asyik programmnya. Hopeful, Acara keputrian Jaktim2 bisa terlaksana programnya tahun ini. Say no to Pending; Laa Tahzan en KeeP Spirit bwt Mba dinie. Divisi Generus gak kalah seru programnya ditambah dengan game ‘puzzle tangan’ yang membuat acara tambah seru dan asyik. Kemudian Divisi GMM (Generasi Muda Manula eh salah,, mandiri dech), yang dibawa oleh mas Indrawan, Presentasinya gak kalah seru loh dengan yang lainnya, dengan Program “Unik” nya dan disampaikan dgn gaya yang rileks ditamah games ‘apa mas nama game nya yaitu..?” sehingga peserta Antusias untuk mendengarkan, The Last Session, divisi tambahan dari BKPRMI untuk beraksi memaparkan program dan keunggulannya by Mas Kiki. Mmmhmm.. flashback nih, jadi inget masa-masa SOP di puncak dan Back to Mosque..!!! Finally ditutup dengan doa oleh saya sendiri haa…

Salam Perjuangan “Ada perjumpaan pasti ada perpisahan. Mudah-mudahan acara ini menjadi tonggak baru perjuangan generasi muda khususnya di Jaktim 2 yang siap gak siap harus siap untuk bisa menerima tongkat estafet perjuangan dan melestarikan agama hak ini ilaa yaumil qiyamah.

Subhanalloh.. Sungguh kebesaran-Mu tak tertandingi  Yaa Alloh,  kami bisa berkumpul, berbagi suka didalam Agamamu. Jadikan kami generasi muda yang selalu bersyukur dan tetap istiqomah di jalan-Mu. Aamiin…

The last : Alhamdulillah Jaza kumullohu khoiron untuk teman2 seperjuangan jaktim 2 yang telah mensukseskan acara Raker tahun ini..  See you soon..

Orang yang merasakan manisnya Iman akan istiqamah atau konsisten dlm
menjalankan perintah-perintah-Nya. Ia akan merasa nikmat saat beribadah
kepada-Nya. Hal ini dijelaskan di dalam Firman Alloh… Barangsiapa yang
berpegang teguh kepada Alloh, maka sesungguhnya ia telah diberi petunjuk kpd
jalan yang lurus (Q.S. Ali Imran 3: 101). Dan Rasulullah SAW. bersabda,
Sesungguhnya Alloh suka apabila seorang hamba mengerjakan suatu pekerjaan dan
dia konsisten melakukannya. (H.R. Baihaqi)

Upin ipin ya nona palanya gundul
Jangan lupa ya nona main ke sawah
Hari ini ya nona kita semua berkumpul
Smua berkumpul smoga jadi barokah

Pagi-pagi ya nona ke kota tua
Jangan lupa ya nona membeli ragi
Terima kasih kpada tmen semua
Semoga kita bsok ktemu lagi

PhotobucketNb. Acaranya gak cuma musyawaroh aja loh!!! tapi ada refres nya,. Ngapain aja ya? Cekidot aksi di kolam renang yang air nya ‘lumutan’ dibawah ini (just for fun..)

Continue reading

Tags:
February 10, 2012

Mak Comblang iTu Sesuatu BuanGeEtt…

by generusjaktim2

Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Alloh akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan All0h Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui ( QS. AN NUR 38).

Nah,, Ini dia Mak comblang JT 2.. for Jomblowan/wati please, call him..he!!

Mak comblang dalam Al Quran merupakan tugas yang sangat mulia dan merupakan suatu ibadah. Hal ini dikarenakan mak comblang mempertemukan dan menyatukan 2 orang untuk menikah yang mana menikah sendiri adalah merupakan ibadah. Dan karena membuat orang lain bahagia juga merupakan ibadah dan berpahala besar. Proses proses yang dilalui sebelum menikah juga merupakan ibadah asalkan dilakukan sesuai syariat. Pada jaman Nabi dulu, dalam perkawinan Nabi Muhammad dengan Khadijah, tak lepas dari peran mak comblang.

Hal hal yang harus diperhatikan oleh mak comblang antara lain (dr berbagai sumber & pengalaman):
1. Berniat hanya karena Alloh. Jadi mak comblang harus iklhlas, tidak mengharapkan pamrih apa pun dari pasangan yang dicomblagi.
2. Mencomblangi pasangan yang berorientasi untuk nikah, bukan pacaran semata. Seseorang yang menunjukkan kebaikan, maka ia akan memperoleh kebaikan pula. Dan orang yang menunjukkan pada keburukan maka ia akan memperoleh keburukan itu juga.
3. Mak comblang harus mengenal betul karakter pasangan yang dicomblangi.
4. Mempertemukan dan mengenalkannya harus sesuai syariat (tidak bertentangan dengan agama).Photobucket

Tidak ada salahnya menjadi mak comblang, dan tidak ada salahnya juga cowok atau cewek yang belum menikah menggunakan jasa mak comblang. Mulai sekarang mulai lihat di sekeliling kita yuk? Teman atau saudara yang belum memperoleh pasangan untuk menikah. Dengan menjadi mak comblang akan membantu mereka menemukan pasangan untuk berjuang bersama dalam beribadah, yaitu pernikahan. Menjadi mak comblang pahalanya besar loh..!!! Tapi yang paling penting untuk diingat, bukan yang berorientasi pacaran tapi benar benar untuk nikah..??

*Berikut, lagu unyu-unyu Tante Melly buat para Mak comblang, Cayoo..  Mak comblang,,!!!

Tags:
February 8, 2012

Brainstorming at Villa Sentul…

by generusjaktim2

Go.. Young Generation 354.. Go…!!!

Sahabatku, sungguh hati ini telah menyatu dalam kasih Ilahi, semoga persahabatan kita tetap akan abadi, karena Alloh.. :)
Sahabatku, sungguh hati ini telah menyatu dalam kasih Ilahi, semoga persahabatan kita tetap akan abadi, karena Alloh.. :)

Hadits riwayat Anas bin Malik ra. ia berkata: Nabi saw. bersabda: Tidaklah beriman salah satu di antara kalian sebelum ia mencintai saudaranya (atau beliau bersabda: tetangganya) seperti mencintai diri sendiri.

Alhamdulillah… coretan pertama di bulan Februari terbit juga .!!, look at Kalender tertera tanggal  8 Februari 2012, sebenarnya gak mood nulis cos lagi galau abis stadium akut.hee. “Bahkan punya rencana untuk deactive nih blog.haha”.. Btw, Masih terngiyang dalam ingatan tgl 5 Februari yang lalu, tepatnya pas hari Minggu pagi kami ber-13 pergi meluncur ke daerah sentul tepatnya villa d’sentul city. Sebelum keberangkatan, gak lupa minta izin pengurus untuk bawa anak2 ke villa d’sentul untuk sekedar ‘berbagi ide’ guna kelancaran program muda/I tahun 2012, kalau bahasa keren nya ‘brain storming’ plus refresing. The story has began, Geng’s Motor dg Tujuh Riders keren melaju di jalan raya Bogor tanpa hambatan yang bearti. Debu, Panas, dan polusi udara nggak bikin riders jadi gk semangat karena mungkin terbiasa dgn Mobil ber AC. Hal ini juga sebagai pembuktian bahwa dengan tekad yang bulat, satu tujuan, semangat kebersamaan halangan apapun bisa dilalui dengan penuh suka cita.

Hawa pegunungan yang sejuk mulai memenuhi rongga dada, Nggak terasa setelah menempuh perjalanan yg memakan waktu ± 2 Jam. Tibalah para rombongan di perumahan villa sentul, tepatnya sentul city, Legian No. 2/66. Kurang lebih pukul 10 pagi kami sampai di lokasi, Walaupun villa nya sempit tp lumayan asyik karena fasilitas nya lengkap, seperti AC, TV, Kulkas, etc. But, itu smw bikin suasana brain storming menjadi tambah seru, (Enjoy banget dech!). Nb. Yang gak ikut nyesal.heePhotobucket

Perlengkapan amunisi berupa nasi, lawo, snack langsung di suguhkan, perjalanan yg panjang dan suasana pegunungan yg dingin bwt perut terasa lapar. Ngemil sambil berbagi ide kan enak banget!!! Sambil melepaskan otot-otot dan membasahi tenggorokan dengan minum juz jambu + menyantap cemilan yg tlh disuguhkan oleh tuan rumah. Acara dibuka dengan pembacaan kitab suci Alqur’an o/ mba dcm dan dilanjutkan dengan ‘brain storming’. Alhamdulillah, acaranya berjalan dengan SERSAN alias Serius tapi Santai, walaupun may be there is someone shocks, becos di naikin derajatnya jd wakil mumi daerah, although masih perlu di bujuk lagi nih, cos orang nya masih belum mantap (Bwt mas yang badannya tinggi, rada tampan, yg suka naik gunung, plus bawaanya motor yg ada baskomnya, end sedikit imut seeh!hehe.. saya mohon maaf kl mungkin ada yg tersinggung dengan penunjukan anda, by the way, kamu tetap jadi sahabat sejati saya sampai kapanpun walaupun ujung2nya saya belum mendapatkan wakil dalam tugas suci ini.hee.!!). kasian deh gw..!!!ckck

"A Great Moment With My Best Friends"

Rencana tinggal rencana, mulanya ingin ke gunung Pancar untuk berendam air panas, tapi ternyata karena banyak yg gak bawa salinan akhirnya planning dirubah ke air terjun di daerah sentul. Sebagai gantinya, kita jalan-jalan menjelajahi kampung elit, ada sawah, dan bukit di sekitar villa, walaupun jalan menuju lokasi air terjun terasa sulit dan berliku, bahkan ada yg hampir jatuh. Ternyata. SUBHANALLLOH…! Indah banget pemandangan air terjun nya teman-teman. TOP marko TOP dan GOOD marso GOOD dech… jadi kebayar semua deh biaya yg lumayan mahal bwt masuknya/. Jadi pas ngeliat air terjun, saya langsung aja nyebur berenang ke tengah air terjun. Wow.. air nya dingin banget cuy. Tapi sesuatu banget bisa berenang smpi dalamnya air terjun, walaupun yang lain Cuma jd penonton aja. Gak lupa untuk mengabadikan moment tersebut loh, Narsis di depan kamera bahasa kerennya. Setelah puas lalu balik lagi ke villa. Tepat pukul 19.00 kita balik lagi ke Jakarta. Jakarta I come back Again,hee.!!! Dan Alhamdulillah semuanya selamat sampi rumahnya masing-masing. Mudah2an acara ini barokah dan bermanfaat, finally, see you in another places and times.. ajkk


Continue reading

Tags:
January 22, 2012

Generus @ Monumen Pancasila Sakti

by generusjaktim2

GENERUS RIWAYATMU NANTI.. Jawaban kesiapan generasi yang akan datang dalam meneruskan tongkat estafet perjuangan, ada pada keberhasilan saat ini didalam mewujudkan TRI SUKSES GENERUS 1.BERILMU DAN PAHAM AGAMA. 2.BERAKHLAK MULIA DAN BERBUDI LUHUR DENGAN SESAMA. 3.MEMPUNYAI KEMANDIRIAN EKONOMI DAN BERJIWA ENTERPRENEUR.Berakhlak mulia tapi tidak dapat mempertahankan keimanannya juga tidak dapat berhasil, Beriman,berahklak mulia tapi tapi menjadi peminta – minta atau menjadi tanggungan orang lain karna tidak dapat mempertahankan sampai khusnul khotimah. Mari kita sama – sama sukseskan, karna dengan suksesnya 3 TARGET KEBERHASILAN GENERUS berarti menyelamatkan kita & anak turun kita semua,melestarikan jalan kita & anak turun kita semua.

Tags:
January 20, 2012

Musik, Memperparah atau Meredakan Galau

by generusjaktim2

Banyak orang mencoba menenangkan perasaan hatinya dengan mendengarkan musik. Yaitu ketika hati dilanda sedih, stress, galau atau bahkan depresi. Namun, menurut sebuah studi mendengarkan musik dalam keadaan itu hanya akan memperparah kesedihan dan tingkat depresi.

Para peneliti dari Lawson Health Research Institute, Ontario melihat adanya perubahan dalam otak ketika merespons sebuah musik. Dalam studi tersebut, para responden diminta memilih lagu favoritnya, baik itu lagu gembira (tempo cepat) maupun lagu sedih (tempo lambat).

Dengan menggunakan functional Magnetic Resonance Imaging (fMRI), dilakukan scanning pada bagian otak partisipan yang sedang mendengarkan musik selama kurang lebih 3 hingga 5 menit.

Partisipan yang diikutsertakan dalam studi ini terdiri dari mereka yang sedang dalam keadaan depresi dan juga mereka yang dalam keadaan normal (tidak depresi).

Hasil dari studi yang terdapat dalam Journal Neuro Report menunjukkan bahwa partisipan yang depresi memiliki aktivitas otak yang lebih banyak ketika mendengarkan musik gembira daripada mereka yang mendengarkan musik sedih.

Musik sedih dan bertempo lambat hanya akan menambah keadaan sedih dan depresi seseorang. Meskipun lagu sedih dianggap cocok menemani seseorang yang sedang stres atau depresi karena temponya yang lambat, menyentuh, dan sesuai dengan keadaan mereka. Padahal para peneliti menyatakan bahwa hal itu hanya akan memperburuk situasi dan menyebabkan penurunan aktivitas otak mereka.

Pada realitanya meredakan stress, galau, dan depresi yaitu dengan menyempurnakan ibadahnya kepada Alloh. Selain itu, Islam pun mempunyai beberapa tips dalam menenangkan hati, yaitu dengan mengambil air wudhu dan membaca Al-quran ataupun berdzikir dengan mengingat Alloh. Dengan begitu insyaAlloh menenangkan hati dan pikiran.

Alloh ta’ala berfirman,

الذِّيْنَ آمَنُوْا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوْبُهُمْ بِذِكْرِ اللهِ أَلاَ بِذِكْرِ اللهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوْبُ

(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan dzikir kepada Alloh. Ingatlah bahwa hanya dengan dzikrullah hati menjadi tenang.” (Ar-Rad: 28)

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ إِذَا لَقِيتُمْ فِئَةً فَاثْبُتُواْ وَاذْكُرُواْ اللّهَ كَثِيرًا لَّعَلَّكُمْ تُفْلَحُونَ

Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu memerangi pasukan (musuh), maka berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Alloh sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung.” (Al-Anfal: 45)Photobucket

*dikutip dari kaskus dengan sedikit perubahan

Continue reading

Tags:
January 19, 2012

NaSehat Dai Cilik (Semangat Cabe RAwit dalm Berdakwah…)

by generusjaktim2

Berikut ini seorang caberawit yg sedang mengikuti lomba DA’I di FAS JT 2, Cekidot Apa yg dsampaikannya ya dalam bentuk teks dibawah ini. (Bwt bahan Motivasi juga  bwt kita yg sudah ‘Tuwir’, ups..?);

Assalaamu ‘Alaikum—Warohmatulloohi—Wabarokaatuh
Bimillaahirrohmaanirrohiim
Alhamdulillaahirobbil ‘Alamiin
Asyhadu Al-laa ilaaha illalloh, Wa-Asyhadu Anna Muhammadan Ab’duhu Warosuuluh SAW, Wa-Ala Aalihi Wa-Ash-haabih…
Amma Ba’d:
APA KABAR TEMAN-TEMAN????
ALHAMDULILLAH… LUAR BIASA… ALLOHU AKBAR…!!!! (sambil mengepalkan genggaman)
Mengawali pertemuan ini, Marilah sejenak kita tundukkan pandangan kita, seraya bermunajat kepada Alloh SWT… karena tiada kalimat yang lebih mulia di sisi Alloh, selain kalimat penunjuk rasa syukur yang tak terkira atas segala limpahan dan curahan nikmat, rahmat serta hidayah dari Alloh kepada kita semua.
Ketahuilah teman-teman… Alloh sangat sayang kepada kita, sehingga kita semua bisa bersama-sama mengikuti acara FESTIVAL ANAK SHOLEH DAERAH JAKARTA TIMUR 2 TAHUN 2011 ini dalam keadaan sehat wal’afiyat tak kurang suatu apa,,,
Lalu apakah kalimat yang harus kita ucapkan untuk mensyukuri nikmat Alloh tersebut ???
Yaitu kalimat HAMDALAH: ALHAMDULILLAHI ROBBIL ‘ALAMIIN

Selanjutnya kita juga tidak boleh melupakan jasa, pelajaran, serta tauladan dari para pendahulu kita. Mereka telah bersusah payah memperjuangkan Agama Islam ini dengan cucuran keringat, dengan tetesan darah, bahkan dengan tumpukan harta benda. Semuanya telah mereka curahkan demi tercapainya cita-cita mulia. Yaitu: tersebarnya agama Islam sampai ke seluruh penjuru dunia.
Lalu siapa saja sih pejuang dan perantara agama Islam itu teman-teman???
Siapa yang tau????
Betul sekali… Para Pejuang dan Perantara Agama Islam diawali oleh Nabi Kita, Nabi Muhammad SAW,,,  kemudian, setelah Nabi Muhammad meninggal dunia, Pejuang Agama Islam berikutnya disebut SAHABAT…  ketika SAHABAT telah meninggal dunia, Pejuang Agama Islam berikutnya disebut TABI’IN dan seterusnya sampai akhirnya Agama Islam ini juga singgah kepada masyarakat Indonesia, masyarakat Jakarta, lalu Rawakuda, Cibubur, Ciracas, Pondok Ranggon, Munjul, Gandaria, kelapa 2, Palsigungung, Cimanggis, Cipayung, dan Ciangsana… BETHULLL??? (sambil tersenyum)
Sekarang saya mau tanya nih sama teman-teman,,, Siapa sih nama orang yang telah membawa ajaran Agama Islam yang sebenarnya hingga sampai ke Indonesia ini ???
Ada yang tau??? Yang tau tunjuk jari…
Yap, betul sekali… orang yang telah membawa ajaran Agama Islam yang sebenarnya hingga sampai ke Indonesia ini ***Sensor***
Kemudian ucapan syukur kepada Para Pejuang dan Perantara Agama itu bagaimana ???
ALHAMDULILLAHI JAZAA HU-MULLOHU KHOIRO…
Mudah-mudahan Alloh senantiasa menempatkan mereka di tempat dan derajat yang tinggi dan mulia di surga… AMIIN

Baiklah … yang tidak kalah pentingnya, Saya juga tidak akan lupa mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada teman-teman semua yang telah berkenan turut hadir meramaikan acara festival anak sholeh ini. Saya ucapkan: ALHAMDULLAHI JAZAA KU-MULLOHU KHIRO…
Mudah-mudahan Alloh memberi kita : KEPINTARAN…!!!
Mudah-mudahan Alloh Memberi kita : KECERDASAN…!!!
Mudah-mudahan Alloh Memberi kita : JADI JUARA…!!!
Teman-temanku yang cantik-cantik… yang ganteng-ganteng… Kenapa sih setiap hari kita diperintahkan untuk selalu mengaji Caberawit ????
Senin Ngaji, Selasa Ngaji, Rabu juga Ngaji lagi… Kamis gak libur,,, Jum’at ada BCM… kenapa ya???
Karena…orang tua kita sangat menginginkan kita menjadi anak yang sholih, menjadi anak yang pintar, dan menjadi anak yang faham di dalam agama. Itu artinya, orang tua kita sangat sayang kepada kita semua. Buktinya, kalau mengaji kita di anterin, kita diberi uang jajan, kita diberi uang untuk amal atau shodaqoh, bahkan kita dibeliin Baju Muslim yang keren seperti punya saya ini BETUL KAN??
Namun sebenarnya,. ada yang lebih sayang kepada kita,,, Dengan syarat kalau kita mau datang setiap hari ke masjid untuk mengaji dengan mas Muballigh dan Mba’ Muballighot,,,,
Siapa hayooo???
Yaitu Alloh SWT,,,
Nabi Muhammad telah bersabda yang artinya: “SESUNGGUHNYA PARA MALAIKAT NISCAYA MENGEPAKKAN SAYAP-SAYAPNYA KARENA RASA CINTANYA KEPADA ORANG-ORANG YANG MENCARI ILMU,..”
SUBHANALLOH teman-temanku semua…
Begitu besar cintanya Alloh kepada kita yang mau selalu mengaji,,,
Begitu besar cintanya Malaikat kepada kita yang mau selalu menuntut ilmu…
Maka sangatlah rugi jika kita tidak mendapatkan cinta Alloh,,,
Sangat sayang kalau kita tidak mendapat perlindungan dari para Malaikat,,,
Maka marilah kita semua terus selalu bersemangat untuk mengaji caberawit di kelompok masing-masing,,, agar kita selalu mendapat curahan cinta dari Alloh,..agar kita senantiasa terjaga oleh sayap-sayap malaikat.
Baiklah Teman-teman semuanya…
Kiranya ceramah singkat ini saya cukupkan sekian dulu,,,
Namun sebelumnya, saya punya sedikit pantun untuk tema-teman semua:

JALAN-JALAN KE PASAR KRAMAT JATI
TAK PUNYA UANG PASTI GIGIT JARI
SIAPA SAJA YANG TAK MAU MENGAJI
AKAN DISIKSA DI AKHIRAT NANTI

JALAN-JALAN KE KOTA PARIS
BANYAK GEDUNG BERBARIS-BARIS
MARI KITA MENGAJI QUR’AN HADIST
WALAU HARUS MATI DI UJUNG KERIS

Atas perhatian semuanya,,,  saya syukuri: ALHAMDULILLAHI JAZA KUMULLOHU KHOIRO
Mohon maaf atas segala kekurangan,,, WASSALAAMU ‘ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKAATUH

Pertunjukan Persinas Asad oleh Caberawit di FAS

Photobucket

January 19, 2012

Sang Mentor Oh.. SAng MentoR…!!!!

by generusjaktim2

Apaan sih Mentor tu? (Makanan atau Makhluk pa ya..??). Menurut om Wikipedia; Mentoring Agama Islam adalah kegiatan pendidikan dan pembinaan agama islam dalam bentuk pengajian kelompok kecil yang diselenggarakan rutin tiap pekan dan berkelanjutan. Tiap kelompok pengajian terdiri atas 3-10 orang, dengan dibimbing oleh seorang pembina. Kegiatan sering disebut juga dengan Dakwah Sistem Langsung (DSL). Kegiatan ini bisa juga dijelaskan sebagai pembinaan agama melalui pendekatan kelompok sebaya.

Kegiatan ini dianggap menjadi salah satu metode pendekatan pembinaan agama dan moral yang efektif, karena cara dan bentuk pengajarannya yang berbeda dengan pendidikan agama secara formal di kelas-kelas sekolah. Di beberapa sekolah dan daerah, kegiatan ini terbukti dapat mencegah tawuran pelajar sekolah.

Pembina sebuah kelompok mentoring disebut mentor (bahasa Inggris: penasehat), sedangkan peserta mentoring disebut mentee (baca: mentii).

Let’s Cekidot!

Ya, di pengajian Generus XI ini kita ada mentor, kalo gk salah jumlah ada 12 orang, “Alhamdulillah, di zaman yg akhir ini masih ada pemuda/i yang mw mewaqafkan waktunya untuk mengurusi para generous, walaupun aku tahu kalian pada sibuk smw?”. Sebagai Mentor punya tanggung jawab lho? Utk mengurusi para generous asuhannya mulai dr Bacaan Qur’an, Mangkulan Hadist, Hafalan, Kehadiran, dsb, Prakteknya, generous yang terlibat akan dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil. Satu kelompok mentoring dipimpin oleh seorang pembimbing (mentor) yang merupakan alumni dari generous sebelumny. Mentor inilah yang nantinya akan melakukan pengawasan secara intensif kepada pesertanya. Intisarinya; dakwah kpd para generous untuk lebih baik di dalam urusannya ibadah. Nah lo? Berat kan tugas mentor..? Ngurusin anak orang. Hee. “Ngurusin diri sendiri aja kadang masih sulit ya?.”  By d’way. Semua -diniaati –karena- Alloh (llillahi Ta’ala) dan mengharap derajat setinggi-tiingginya di surga nanti. Mengutip Sabda Rosul SAW ;

Barang siapa dunia menjadi tujuannya, maka Alloh memecah-mecah urusannya dan menjadikan kemiskinan ada di depan matanya, dan dia tidak mendapatkan dunia kecuali yang telah ditetapkan baginya. Dan barang akhirat merupakan niatnya, maka Alloh menghimpun urusannya, menjadikan kecukupan ada di dalam hatinya dan dunia menghampirinya dan dunia itu sesuatu yang hina.”(HR.Ibnu Majah).

Kedepannya, dgn sistem mentor seperti ini, para Generous lebih mudah menerima Ilmu Agama secara mendetail, en kalo ada yg lewat, miss, ketinggalan bisa ditanya langusung kepada mentornya, Asyik kan?!. Insya Alloh akan dibantu semaksimal mungkin oleh mentornya. Harapan Mentor, Smg para generous tetap  terus ”SEMANGAT”  mengikuti pengajian sampi akhir,  Syukur bisa Menjadi Mubaligh/ghot. Amiin

عَنْ اَبِى سَعِيدِ الْخُدْرِي قَالَ سَمِعْتُ 

رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ

مَنْ رَأَى مِنْكُمْ مُنْكَرًا فَلْيُغَيِّرهُ بِيَدِهِ

فَاِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِلِسَانِهِ فَاِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ

فَبِقَلْبِهِ وَذَلِكَ اَضْعَفُ الاِيمَانِ

Daripada Abu Said al Khudri r.a. katanya :

Aku mendengar Rasulullah s.a.w. bersabda :

“Sesiapa dikalangan kamu yang melihat kemungkaran

maka hendaklah dia mencegah dengan tangannya

sekiranya dia tidak mampu hendaklah dia menegah

dengan lidahnya, sekiranya dia tidak mampu

maka dengan hatinya, dan itulah selemah-lemah iman”

Hadis sahih riwayat Muslim.

Duh..!! Mentor girl's nya Cuantik ya..?? for Mentor cowo gk usah dipajang cz gk sedap dilihat.he

Photobucket

Tags:
January 18, 2012

Kerukunan Menuju Kekompakan

by generusjaktim2

Da Apa Dengan Generus (AADG) di awal tahun 2012?  Yg pasti ttp Hitz, Extraordinary, dn Bombastis aja..he

Assalamu’alaikum,, “Ahlan wa sahlan” hai guys pa kabar nih semuanya..mudah2an kalian semua dalam keadaan sehat, waras dan juga iman yah.. Aamiin

Ga terasa yah udah satu semester nih kegiatan generus angkatan XI berjalan,, tetep makin kompak aja ya.. tes-tesan udah.. tapi masih ada yang kurang nih..biasanya kalo di sekolah habis ujian pasti ambil raport terus libur,, kita nih para generus ga mau kalah.. habis ujian kita bakalan adain refreshing sambil ngisi waktu libur ngaji generus, sebelum mulai di program semester II nih(Hore….?!). Wah.. wah.. ngomong-ngomong soal refreshing  kayaknya pas banget ya sama tema yang akan saya bahas kali ini, Alhamdulillah ya sesuatu banget.. Minggu, 15 Januari 2012 kemarin adalah awal tahun yang cukup baik buat para Generus XI Jaktim 2. Mengawali program semester 2 dengan mengadakan acara yang bertemakan “Kerukunan dan Kekompakan Generus angkatan XI “. Setelah kita mengadakan evaluasi semester I kini saatnya para generus di beri kesempatan untuk meRefresh kan sedikit kepenatan mereka. Maka kami adakan acara yang bukan hanya sekedar refreshing tapi juga ajang untuk saling mengenal dan memupuk rasa kekompakan & kerukunan sesama generous, mentor, dll.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 46 peserta dan 13 panitia, asal kalian tahu ya guys “…ini masih ada beberapa peserta yang tidak bisa hadir karena adanya udzur…”  (yah, sayang banget ya..!!). acara yang diawali dengan pembukaan dan sedikit sambutan dari Mas Ketua pelaksana Acara, dilanjutkan dengan pembacaan program generus semester 2 yang di bacakan oleh ketua generus angkatan XI ,,(( ingat guys program kita semester II semakin padet yah,, so harus tetap semangat jalaninnya and tetep karena Alloh.. )). Setelah pembacaan program, kini saatnya kita berikan apresiasi bagi peserta yang patut diberikan apresiasi.. Yup, kita umumkan peserta-peserta generus yang berprestasi,, bikin kita penasaran kira-kira siapa saja ya? yang jadi peserta berprestasi. Juara I direbut oleh “Mba Annisa” dari desa Cipayung, juara ke II di berikan kepada “Mas M. Zakaria Ramdani” dari desa Ciracas, dan Juara III diberikan kepada “Lupa namanya siapa? Da yg bisa kasih tw namanya>>Dari desa Gandaria. Atas nama Presiden Republik Indonesia “kami ucapkan Selamat kepada para juara”, dan pesan kami semoga ini bukanlah akhir perjuangan dari kalian semua. Mesti dn KUdu tetap semangat dalam beramal dan menambah ilmu-ilmunya di jalan Alloh?! yang terpenting adalah jangan sombong dan tetep karena Alloh. Juara ini hanya sebagai ukhro dn MoTivAsi bagi kalian untuk tetep semangat nGajinya.. dan buat yang lainnya mesti lebih baik lagi dari mereka-mereka ya…!? Iya Kakak..

Anyway, bytheway, busyway, cerita saya semakin panjaaangggg saja; sebelum semuanya semakin bête buat bacanya.. oke?! setelah kita umumkan para peserta yang berprestasi, Kini saatnya kita mulai acara, First, acara kita mulai dengan game pemanasan yang diadakan di lapangan masjid Baitushobirin. Yang di pandu oleh mas Agung kurniawan sebagai seksi acara, dibantu oleh mas Ibnu & mas Eko yang Cuco’ dan makin gokil saja.. he3x!!. Acara semakin seru saat beberapa peserta mendapatkan hukuman karena tidak dapat menyelesaikan game yang di berikan oleh para pemandu acara. Hukuman-hukuman yang mereka terima beragam, mulai dari mengikuti gaya iklan di TV, sampai mengikuti acara yang lagi booming yaitu gombal gembel ala mas Eko.”hihihi sambil NYengiR”.. Berikut petikan Gombal Maut (Don’t Try This at Home).

“Keterangan for this video. Penasaran gak sih? Pas dibuka kado eh, ad secarik kertas yg bertuliskan: Ada sebuah kata yang begitu bermakna; sederhananya kado ini smg bisa mengantarkan pemiliknya ke surga. “Selamat ya mendapatkan buku kecil, dipakai dengan baik ya, Smg kata-kata diatas bisa terwujud”, asyik kata2 nya, ei mati deh yang nerima.? Ayo tunjuk tangan siapa yg kasih kado dahsyat ini..??? So, Misterius..”

“Wew,, Pengurus dikerjain,,hee! Awas,, Pembalasan lebih kejam,hee; Cool Moment@ Rindu Moment bs kumpul seperti ini lagi…”

Photobucket

Let’s Begin Gombal Gembel. Gombal Pembukaan:
Mau tidur aku ingat kamu
Bangun tidur pun ingat kamu
Aku ga tau knp begini
Tapi yg aku tahu pasti
Aku cinta kamu
Sampai mati…
 
Gombal 1:
cowok : Ayahmu tukang kebon yah?
cewek : Nggak, emang kenapa?
cowok : Gapapa, abis kamu wangi bunga sih
 
Gombal 2:
co : Say… kamu cinta ga sama aku?
ce : Iya aku cinta kamu
co : Seberapa besar cinta kamu?
ce : Ga bisa diungkapin say….terlalu besar….
co : Asal kamu tau aja…. cintaku ke kamu lebih besar dari cinta kamu ke aku… so don’t let me stand alone without u…
 
Gombal 3:
Waktu berdua ma cewek lo bilang :
“Aku tahu aku nggak akan bisa ngasih kamu kesempatan untuk belanja di mall kayak kebanyakan cewek,
aku tahu mungkin aku nggak akan bisa njemput kamu pake mobil,
aku juga nggak akan bisa juga ngajak jalan-jalan ke tempat romantis yang mahal….
tapi aku yakin aku bisa nyayangi kamu, selama kamu mau, selama waktuku ada.”
 
Gombal 4:
Nge-gombal di telepon :
kita : Halo putri..
putri : Halo…
kita : Aku baru saja jatuh….
putri : Jatuh? kok bisa? gak papa [dengan panik..dan mungkin kata2 akan bervariasi]
kita : Iya… aku jatuh… tapi aku seneng…. aku jatuh cinta sama kamu…
 
Gombal 5:
Bertemu kamu adalah takdir,
Menjadi temen kamu adalah pilihanku,
Tapi jatuh cinta ama kamu itu di luar kemampuanku.
 
Gombal 6:
coba deh praktekin ..
1+1 brp ???
klo cw lo jawab 2
lo bilang : bagi gw itu 1, karena cinta kita nantinya akan melebur jadi 1…
 
Gombal 7:
co : kamu gag cape?
ce : kenapa?
co : habis lari2 dalam pikiranku…
 
Gombal 8:
Tatap dia dengan penuh perasaan, trus ketika dia nanya:
Cewe: “Lo kenapa sih?”
Cowo: “Sakit ga sih?”
Cewe: “Sakit kenapa?”
Cowo: “Bidadari kaya lo, jatuh dr langit.. Sakit ga sih?”
 
Gombal 9:
“Sayang… kamu tau kan aku orangnya suka ngegombal… tapi kali ini aku serius! Kalo emang harus kita berpisah dan kamu pergi jauh, sejuta mil jarak memisahkan kita, walau aku ga punya duit, aku serius! Aku akan berenang mengarungi samudera! Sumpah!”
 
Gombal 10:
“Say, tadi malem gw dapat telpon dari kayangan katanya mereka kehilangan 1 bidadarinya. Gw gak akan bilang kalo lo ada di sini,,, ”
 
Nb.Bonus Gombal
Gak ada yang bisa ngegantiin lo di hati gw..
Yee.. Gombal ini cm just for fun ja ya, gk da maksud pa2 kok!!!

Photobucket

Lanjut Mangg,, “Makin seru dan tetap semangat, walaupun cuaca yang tak menentu kadang hujan rintik-rintik, kadang panas, kadang badai, kadang salju, tapi para peserta tetep antusias mengikuti acara tersebut. Kurang lebih pukul 11.00 wib kita persiapkan untuk melanjutkan acara dengan perjalanan menuju “Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya”. Setelah siap semua; kita langsung meluncur ke TKP. Dengan menggunakan Motorcycle dan Satu Mobil, perjalanan menjadi terasa menyenangkan seperti touring adv, (Coba aje pake seragam kuning2 atau merah2 gitu yach,, Kan keren kayak kampanye bray..) Shoot to last. sesampai disana kita langsung cari lokasi yang strategis buat terusin acara.

‘Emmmm..” kegiatan diawali dengan acara tukeran kado,, ‘yang seru dari acara ini para peserta maupun mentornya kenaan di kerjai di acara ini’. Acara yg simple ini, tiap ekor nya di minta untuk kumpulin “kado special gk pake telor” yang sudah dibawa dengan nilai yang minimal RP. 5.000,000,- (Ups..Murah kan..!!). Setelah itu peserta diikat tangannya dibelakang pake borgol dan ditutup matanya pake slayer trus di kerjain dech.. “Ya…” yg gk bawa kado cm bisa gigit jari aja,, derita lo..!!! Waduh! Acara masih gokil dan makin seru terlebih ketika para panitia dikerjai juga (Wah,, kayaknya mereka pada dendem nih.. ada kesempatan ngerjain para panitia, gpp panitia iklhs yg penting kalia HeppY). So,Waktu sudah semakin siang setelah selesai acara tukeran kado, kita memutuskan untuk sholat dzhur berjamaah d sebuha mUsholLa kecil. sebelumnya kita adakan sesi foto bersama dulu.. bwt kenang-kenangan kalo sudah pada Tuan anti..(Dijamin keren2deh Fotp para generus JT 2,, hee).

Setelah itu kita windows shopping sebentar untuk melihat peninggalan2 bersejarah, dari kekejaman para PKI yang telah menumpas para jendral2 terbaik di negeri kita ini.. ciye..bahasa saya makin ngelantur nih, padahal waktu sekolah tidur mulu pas belajar sejarah..hiihii…? Then, masuk ke dalam Museum untuk menyaksikan film2 bersejarah. Sebelumnya kita tetep bernarsis2 ria sambil melihat-lihat foto2 bersejarah.. “Apaan?” Oke well, ga terasa udah capek nih saya berjalan-jalan disini, dan ternyata acara keakraban generus JT2 pun udah berakhir krn waktu Sore, “Ingat Anak Istri dirumah”/?. The Last but not least; nonton bareng film-film bersejarah sambil termehek-mehek. Ups bayar seceng bwt masuknya. “berangkat bersama-sama, pulang pun kita tetep bersama-sama pula.. Togetherness always lah.” Tetep kompak till the end.. seneng yah bisa liat rekan-rekan muda-mudi JT2 kompak & rukun kayak begindang.. Semoga kedepannya kita bisa lebih kompak dan lebih baik lagi dan lagi. Aamiin.

Continue reading

Tags:
January 6, 2012

Participant’s Cool Foto

by generusjaktim2

Belakangan ini, lagi senang keluyuran ke sebuah Galeri Foto nya “Festival Anak Soleh Jaktim 2”. Mengasyikkan! Di situ kita bs melihat berbagai jenis foto yang memikat pandangan mata, Ternyata asyik dan seru melihat foto adik2 kita yang ciut, imut, trendy dengan pakaian seragam yg sedang beraksi mengikuti bermacam lomba.

Yang paling mengayikkan, kita bisa melihat seluruh jepretan  foto-foto hasil fotografer Jaktim 2. Tersedia beberapa macam folder yang bisa dipilih: Om Suga (dg sony-Amazing Foto), Om Gilang (dg canon-Unforgettable Foto), dan Om Eko (dg Lumix-Cool Foto).

Tadinya aku nyari sosok mubalighot keren eh,, gak ada di situ?he3x..!! Ganti topik lain ajalah. Biar nambah wawasan.

Gimana kalo topik “peserta keren” (cool participant)? Menarik banget, ‘kan?

Tanpa pikir panjang dan langsung ke TKP, kujumpai tiga helai foto “cool participant”  yang paling indah (Menurut aku loch..?!) :

Alhamdulillah,, sesuatu banget ya bs ikut FAS jt 2, Cantik kan sy..??

Alhamdulillah,, sesuatu banget ya bs ikut FAS jt 2, Cantik kan aku ..??

hahaha.. Giring 'nidji' waktu kecil ya mirip saya ini:-D

hahaha.. Giring 'nidji' waktu kecil ya mirip aku ini:-D

Sy bela-belain tiduran sambil gambar biar dpt juara 1, Gotcha..!!!

aku bela-belain tiduran sambil gambar biar dpt juara 1, Gotcha..!!!

Itulah hasilku dari keluyuran barusan. Dan Inilah potret ‘generus’ dimasa yang akan datang…!!!!
Photobucket

Tags:
%d bloggers like this: