Festival Anak Soleh 2011

by generusjaktim2

Photobucket
 
 
Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberi petunjuk kepada kita sehingga kita masih tetap dalam limpahan rahmat dan hidayah-Nya, semoga kita dan seluruh keturunan anak cucu kita kelak selalu dalam lindungan-Nya dan berhasil masuk surga dan selamat dari api neraka.

Sholawat serta salam semoga tetap terlimpah curahkan kepada junjungan nabi Muhammad SAW yang telah membuka mata hati kita dari alam kegelapan kealam terang benderang, semoga kita selalu mendapatkan safaatnya. Amin.

Selanjutnya dalam rangka mendidik putra-putri kita untuk tetap dalam keharibaan ilahi rabbi, putra-putri  yang sholeh dan sholehah yang senantiasa taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya dan terjaga dari pengaruh pergaulan negative serta perkembangan jaman yang semakin mengalami keterpurukan dalam bidang mental agama, sehingga kita perlu menyelamatkan mereka dari pengaruh tersebut. Maka kami mengadakan kegiatan yaitu “FESTIVAL ANAK SHOLEH JAKARTA TIMUR 2Photobucket

Festival Anak Sholeh dilaksanakan di Baitusshobirin, Cibubur  pada Tanggal 31 Desember terbilang cukup sukses dan lancar, ditambah dengan kehadiran pejabat setempat seperti Lurah dan RW membuat acara ini semakin meriah.

TEMA KEGIATAN

Kegiatan ini bertema: “Melalui Festival Anak Sholeh, Kita persiapkan Generasi Penerus yang Beriman, Bertaqwa, Berakhlaqul karimah, dan Mandiri”

SASARAN KEGIATAN

  • Para Mubaligh/ghot dan Pembina Majelis ta’lim
  • Anak-Anak Usia 5 – 12 tahun (usia SD), kurang lebih sekitar 300 peserta dari 10 desa yg mengikuti acara ini.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan semangat cabe rawit dalam mencari ilmu agama. Selain itu, acara ini juga mengandung misi untuk selalu hoby mencari ilmu terutama ilmu agama. Juga untuk mengukur sejauh mana ilmu yang sudah diperoleh. Dengan berkompetisitentunya mereka akan lebih terpacu semangat untuk mencari ilmu agama. Karena bekal agama adalah bekal yang sangat berharga.

Adapun macam perlombaan yang dilombakan antara lain :

  1. Adzan Shubuh
  2. Da’i/ Ceramah
  3. Seni Kaligrafi
  4. Mewarnai Gambar
  5. Hafalan do’a
  6. Hafalan Surat Pendek
  7. Cerdas Cermat
  8. Hafalan Asma’ul Husna
  9. Pencak Silat Asad Kembangan
  10. Busana Muslim dan Muslimah

Untuk memberi semangat kepada para pemenang lomba, pihak panitia memberikan hadiah untuk tiap – tiap juara (mulai juara 1 sampai 3) dan Bagi juara umum disediakan Piala bergilir. Finally, Alhamdulillahi jaza kumullohu khoiron kepada dewan pembina, Panitia, Juri, dsb yang telah mensukseskan acara ini. See in next year…

This slideshow requires JavaScript.


For Video :

Photobucket

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: