Kenapa Peserta Generus dilarang Pacaran???

by generusjaktim2

Pengantar: Virus cinta, bisa lebih dahsyat daripada virus penyakit. Apalagi ketika aktivitas pengajian pun diserangnya, berobat ke dokter manapun nggak ada yang mempan. Ada yang mendiagnosa terjangkitnya sering melalui sms ria yang kelewat ‘hot’, keseringan berkodinasi, ataupun karena terlalu bete (butuh perhatian). Di usia Muda seperti generus ini, virus ini sering nabrak-nabrak dinding hati. Kalau tidak kuat pertahanan bisa JEBOL. Padahal cinta setelah married lah yang lebih murni dan menenangkan, So, bwt generus gimana membendungnya?

  • Pilih salah satu! Menikah atau banyak puasa?

Contoh Generus yg sudah Married..hay hay

Apa hubungan nikah dan puasa? Untuk yang masih jomblo (belum nikah masksudnya) tentu sangat berhubungan. Menikah bisa jadi solusi agar terhindar dari tindakan yang tidak halal (bonceng-bonceng, pegang-pegang, sayang-sayang, sms-smsan, dll). Kalau belum bisa nikah karena banyak kendala, puasa bisa sangat mengurangi keinginan untuk mengeksplor perasaan yang tidak bisa dikendalikan. Seperti pesan Rosulloh SAW:”Wahai generasi muda, barang siapa diantara kalian telah mampu, menikahlah! Karena sesungguhnya pernikahan itu dapat menundukkan pandangan mata dan memelihara kemaluan. Dan barang siapa di antara kalian belum mampu, maka hendaklah berpuasa, karena puasa itu dapat menjadi penghalang untuk melawan gejolak nafsu.” (HR. Bukhari, Muslim, Ibnu Majjah, dan Tirmidzi).

  • Pacaran adalah sodaranya zina!!!

Tidak ada satu pun ayat Alloh SWT atau Hadits Rosulloh SAW yang nyinggung-nyinggun soal bolehnya pacaran. Bahkan Rasulloh SAW pernah mengatakan “lebih baik kepala salah satu dari kamusekalian ditusuk besi panas daripada menyentuh wanita yang bukan mahram.” Dan Alloh SWT pun bukan saja menyuruh kita untuk tidak berzina, tapi dekat-dekat saja nggak boleh. Padahal pacaran jelas sekali menjurus keperzinahan, buktinya banyak yang hamil duluan.”Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah perbuatan yang keji dan jalan yang buruk” (QS. Al Isra’:32). Carilah aktivitas yang lebih sehat yang membuatmu tidak terlalu mudah di ombang-ambing perasaan, seperti: ikut Generus, Mondok, ASAD, atau bermain Sepak Bola, dsb. Kalau sibuk dengan kegiatan positif, insya Alloh pikiran tidak akan melantur ke mana-mana.

Dilarang pacaran

Dilarang pacaran..!!

Buat generus hindari jalan berduan, apalagi boncengan yang bukan mahrom, hindari mojok!!!. mojok di tempat ramai, apalagi sepi. Mojok disini bukan hanya duduk berduaan lho! Jalan-jalan berdua, sering telepon, sms-an, facebook-an yang sifatnya membicarakan hal yang tidak penting akhirnya terjadi pelanggaran. Atau bikin pe-er berduaan dengan lawan jenis bisa masuk kategori mojok. Hati-hati Rosulloh SAW pernah bilang “janganlah seorang laki-laki dan wanita berduaan, seban syaiton yang terkutuk menemaninya. Janganlah salah seorang dari kalian berduaan dengan wanita, kecuali disertai dengan mahromnya.” (HR. Imam Bukhori Muslim).

Buanglah Pacar Pada Tempatnya...

Buanglah Pacar Pada Tempatnya...

      !

link bahaya zina.. cekidot gan!!

Berpakaian sesuai sar'i

Berpakaian sesuai sari

Wanita generus supaya tidak kotor hati dengan tidak berpenampilan merangsang. Seperti, memakai baju ketat yang memperlihatkan lekukan tubuh, baju tipis, dll. Alloh SWT mewanti-wanti: “Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak gadismu, dan istri orang beriman, hendaklah mereka menutup kain kerudung ke badan mereka (waktu keluar kerumah). Yang demikian lebih mudah untuk mengenal mereka dan mereka tidak diganggu” (QS. Al Ahzab: 59). Ingat!!! wanita generus adalah wanita terhormat, wanita terjaga, wanita solehah, wanita pilihan Alloh SWT, dan Calon Ratu bidadari di syurga kelak, jadi buat wanita generus supaya bisa memakai pakaian sesuai perintah Alloh SWT dan RosulNYA.

  • Pria Generus, jangan jelalatan deh ahhh..!!

Tidak semua wanita bisa dihimbau untuk menutup aurot atau berpakaian sesuai perintah Alloh SWT dan Rosul-NYa, apalagi yang non-muslim. Jadi buat cowok nih yang harus lebih bisa menahan napas dan mata. Ingat Sabda Rosullah SAW: “Hendaklah kita sebenar-benarnya memejamkan mata dan memelihara kemaluan, atau benar-benar Alloh akan menutup rapat matamu.” (HR. Thabrany). Bwt pria Generus jangan suka jelalatan matanya apabila melihat sesuatu yang harom. Menundukkan pandangan lebih baik dan termasuk takwanya hati. OK!!!

  • Jodoh kita pasti sudah ada Mas Bro…!!

Jangan takut dan cemas kalau enggap punya pacar. Sudah terbukti seratus persen (100%) bahwa pacaran tidak menjamin kita menemukan jodoh. Apalagi pacaran ala orang yang tidak mengerti qur’an & hadist. Diluar sana, sudah biasa free sex, bahkan hamil diluar nikah sudah menjadi hal biasa sekarang ini, dan orang seperti itu tempatnya sudah pasti di neraka dan kekal mereka disana. Na’uzubillah min dzalik. Buat Generus dilarang keras pacaran oleh Alloh SWT, Rosulloh SAW, dan pengatur pengurus..!!! Berbahagialah buat kamu yang menjomblo di niati ta’at Alloh SWT dan RosulNYa. Percayalah jodoh, rejeki, hidup, dan ajal sudah ada jatahnya buat kamu. Yang perlu kalian ingat adalah: “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji pula, dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik pula. (QS An Nuur: 26). So, kalau mau dapat jodoh yang terbaik, tentu dari sekarang kita harus memperbaiki diri lebih dulu.

  • Banyak Minta sama Alloh SWT

Kalau masih nggak kuasa juga membendung rasa cintamu pada seseorang, perbanyaklah berdoa terutama di saat 1/3 malam yang akhir “Ya Alloh, aku berlindung padamu dari ilmu yang tak berguna, dari hati yang tidak pernah tenang, dari doa yang tak didengar, dan dari nafsu yang tak pernah kenyang” (riwayat An-nasa’i). Insya Alloh Dia tahu yang terbaik dalam menjawab doamu.

Alhamdulillahi jaza kumullohu khoiron,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: