Generus dengan TRISUKSES

by generusjaktim2

TRISUKSES merupakan konsep yang selalu didengungkan untuk membina generasi penerus. Keberhasilan generasi muda suatu organisasi dapat diukur dari ketiga tolak ukur tersebut, yaitu alim dalam agama, berbudi pekerti yang baik, dan memiliki keterampilan untuk masa depan.®

Indrawan in presentation

ladys jaktim 2...!!!

1. Alim Dalam Agama
Generus yang paham dengan ilmu agamanya tidak akan mudah terpengaruh dengan kehidupan yang bersifat duniawi, bahkan generus yang paham bisa berpengaruh dalam lingkungannya. Generus yang paham akan agamanya, dia akan berhati-hati dalam menjalani kehidupan. Dia akan selalu mawas diri dan menjauhi segala larangan agama, seperti : berjudi, zina, minum-minuman keras, penyalahgunaan narkoba, perkelahian, dsb.
2. Berbudi Pekerti yang baik
Budi pekerti yang luhur merupakan konsep umum yang perlu ditekankan kepada seluruh generus (generasi penerus). Intensitas dan kualitas ibadah juga harus terus ditingkatkan. Manusia mempunyai hubungan secara vertikal (kepada Alloh) dah hubungan horizontal (kepada manusia). Hubungan vertical dapat ditingkatkan intensitas dan kualitasnya dengan meningkatkan ibadah, baik yang baik maupun yang sunnah. Hubungan horizontal ditingkatkan dengan meningkatkan budi luhur.
3. Mandiri
Mandiri merupakan suatu keharusan yang dimilki oleh setiap generus. Kemandirian diperlukan sehubungan dengan semakin banyaknya lulusan perguruan tinggi yang sulit mencari lapangan pekerjaan. Untuk itu generus yang mandiri diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri, tanpa mengharapkan lapangan pekerjaan dari orang lain. Salah satunya melalui kewirausahaan, dorongan untuk berwirausaha sudah semestinya ditanamkan didalam diri generus sebagai modal untuk hidup mandiri.

3 Comments to “Generus dengan TRISUKSES”

  1. nice share. ijin Copas ya.. AJKH🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: