Pelantikan BKPRMI Jakarta Timur

by generusjaktim2

Disaat sekarang ini membina generasi muda tidak dapat dilakukan dengan cara-cara biasa, santai dan asal-asalan, harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan terprogram. Mengingat pengaruh lingkungan yang semakin kuat terhadap degradasi moral generasi muda, antara lain: Persaingan yang semakin ketat di berbagai bidang kehidupan menjadikan generasi muda lebih aktif mengejar status duniawi mengabaikan urusan agama. Menyebarnya gaya hidup moderen yang bebas dan mengagungkan nilai materialime membuat orang tua lebih bangga anaknya sukses menjadi sarjana daripada menjadi seorang mubaligh.

Pengaruh buruk hiburan dan pornografi melalui berbagai media menjadikan generasi muda terlena dan melalaikan kewajiban ibadah dan mencari ilmu agama.

Pergaulan bebas di lingkungan dapat mengikis keimanan dan kefahaman agama generasi muda. Acara2 yang bersifat positif untuk generasi muda harus terus digalakkkan dalam rangka pembinaan generasi muda menghadapi tantatangan di akhir zaman ini. Salah satunya dalam wadah BKPRMI.

Sambutan Bp. Walikota Jakarta Timur

Sambutan Bp. Walikota Jakarta Timur

BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) yang merupakan organisasi kepemudaan Remaja Masjid yang berasas Islam dan Independen merupakan wahana komunikasi  Remaja2 Masjid. Organisasi ini cocok dan sejalan untuk generasi muda seperti kita2 ini yang banyak melakukan aktivitas/kegiatannya di Masjid. Tujuan dari organisai secara garis bersar tidak jauh beda dengan Trisukses Generus (Paham, Akhlaqul karimah, dan Mandiri). Mungkin alasan itulah yang menjadi sala satu  dasar pertimbangan oleh Bp. H. Irvan untuk membentuk kepengurusan BKPRMI di wilayah Jakarta Timur yang meliputi: Jakarta Timur 1, Jakarta Timur 2, Jakarta Timur 3, dan Pasar Rebo. Dengan terbentuknya DPD BKPRMI Jakarta Timur merupakan kesempatan maupun peluang bagi remaja masjid untuk bisa berbudi luhur secara horizontal kepada masyarakat luas untuk bisa memasyarakan Alqur’an dan Hadist. Juga merupakan wadah kreatif bagi remaja masjid untuk bisa menyalurkan bakat, minat, potensi yang dimiliki untuk bisa memajukan remaja masjid menjadi generasi yang unggul.

Teringat pesan Bp. H. Murdani (Walikota Jaktim) dlm pelantikan pengurus BKPRMI Jakarta Timur pada tanggal 19 Agustus 2011, ”kita harus bisa merubah pandangan terhadap remaja masjid yang selama ini terkesan  terbelakang, tidak tahu apa2, tidak berpendidikan, tidak tahu ilmu dan teknologi menjadi remaja masjid yang intelektual.”. Mudah2an dengan wadah ini akan banyak bermunculan cendekiawan2 muslim muda dan wirausahawan muslim muda yang ikut berperan dalam pembangunan bangsa.

“Kondisi masa depan bangsa ini tergambar dari pembinaan generasi muda saat ini. Kelalaian membina generasi muda akan berakibat semakin pudarnya  nilai-nilai agama di masa depan”.

lady's JT 2 ikut berperan menjadi Panitia Acara

lady's JT 2 ikut berperan menjadi Panitia Acara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: