Kerukunan Menuju Kekompakan

by generusjaktim2

Da Apa Dengan Generus (AADG) di awal tahun 2012?  Yg pasti ttp Hitz, Extraordinary, dn Bombastis aja..he

Assalamu’alaikum,, “Ahlan wa sahlan” hai guys pa kabar nih semuanya..mudah2an kalian semua dalam keadaan sehat, waras dan juga iman yah.. Aamiin

Ga terasa yah udah satu semester nih kegiatan generus angkatan XI berjalan,, tetep makin kompak aja ya.. tes-tesan udah.. tapi masih ada yang kurang nih..biasanya kalo di sekolah habis ujian pasti ambil raport terus libur,, kita nih para generus ga mau kalah.. habis ujian kita bakalan adain refreshing sambil ngisi waktu libur ngaji generus, sebelum mulai di program semester II nih(Hore….?!). Wah.. wah.. ngomong-ngomong soal refreshing  kayaknya pas banget ya sama tema yang akan saya bahas kali ini, Alhamdulillah ya sesuatu banget.. Minggu, 15 Januari 2012 kemarin adalah awal tahun yang cukup baik buat para Generus XI Jaktim 2. Mengawali program semester 2 dengan mengadakan acara yang bertemakan “Kerukunan dan Kekompakan Generus angkatan XI “. Setelah kita mengadakan evaluasi semester I kini saatnya para generus di beri kesempatan untuk meRefresh kan sedikit kepenatan mereka. Maka kami adakan acara yang bukan hanya sekedar refreshing tapi juga ajang untuk saling mengenal dan memupuk rasa kekompakan & kerukunan sesama generous, mentor, dll.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 46 peserta dan 13 panitia, asal kalian tahu ya guys “…ini masih ada beberapa peserta yang tidak bisa hadir karena adanya udzur…”  (yah, sayang banget ya..!!). acara yang diawali dengan pembukaan dan sedikit sambutan dari Mas Ketua pelaksana Acara, dilanjutkan dengan pembacaan program generus semester 2 yang di bacakan oleh ketua generus angkatan XI ,,(( ingat guys program kita semester II semakin padet yah,, so harus tetap semangat jalaninnya and tetep karena Alloh.. )). Setelah pembacaan program, kini saatnya kita berikan apresiasi bagi peserta yang patut diberikan apresiasi.. Yup, kita umumkan peserta-peserta generus yang berprestasi,, bikin kita penasaran kira-kira siapa saja ya? yang jadi peserta berprestasi. Juara I direbut oleh “Mba Annisa” dari desa Cipayung, juara ke II di berikan kepada “Mas M. Zakaria Ramdani” dari desa Ciracas, dan Juara III diberikan kepada “Lupa namanya siapa? Da yg bisa kasih tw namanya>>Dari desa Gandaria. Atas nama Presiden Republik Indonesia “kami ucapkan Selamat kepada para juara”, dan pesan kami semoga ini bukanlah akhir perjuangan dari kalian semua. Mesti dn KUdu tetap semangat dalam beramal dan menambah ilmu-ilmunya di jalan Alloh?! yang terpenting adalah jangan sombong dan tetep karena Alloh. Juara ini hanya sebagai ukhro dn MoTivAsi bagi kalian untuk tetep semangat nGajinya.. dan buat yang lainnya mesti lebih baik lagi dari mereka-mereka ya…!? Iya Kakak..

Anyway, bytheway, busyway, cerita saya semakin panjaaangggg saja; sebelum semuanya semakin bête buat bacanya.. oke?! setelah kita umumkan para peserta yang berprestasi, Kini saatnya kita mulai acara, First, acara kita mulai dengan game pemanasan yang diadakan di lapangan masjid Baitushobirin. Yang di pandu oleh mas Agung kurniawan sebagai seksi acara, dibantu oleh mas Ibnu & mas Eko yang Cuco’ dan makin gokil saja.. he3x!!. Acara semakin seru saat beberapa peserta mendapatkan hukuman karena tidak dapat menyelesaikan game yang di berikan oleh para pemandu acara. Hukuman-hukuman yang mereka terima beragam, mulai dari mengikuti gaya iklan di TV, sampai mengikuti acara yang lagi booming yaitu gombal gembel ala mas Eko.”hihihi sambil NYengiR”.. Berikut petikan Gombal Maut (Don’t Try This at Home).


“Keterangan for this video. Penasaran gak sih? Pas dibuka kado eh, ad secarik kertas yg bertuliskan: Ada sebuah kata yang begitu bermakna; sederhananya kado ini smg bisa mengantarkan pemiliknya ke surga. “Selamat ya mendapatkan buku kecil, dipakai dengan baik ya, Smg kata-kata diatas bisa terwujud”, asyik kata2 nya, ei mati deh yang nerima.? Ayo tunjuk tangan siapa yg kasih kado dahsyat ini..??? So, Misterius..”

“Wew,, Pengurus dikerjain,,hee! Awas,, Pembalasan lebih kejam,hee; Cool Moment@ Rindu Moment bs kumpul seperti ini lagi…”

Photobucket

Let’s Begin Gombal Gembel. Gombal Pembukaan:
Mau tidur aku ingat kamu
Bangun tidur pun ingat kamu
Aku ga tau knp begini
Tapi yg aku tahu pasti
Aku cinta kamu
Sampai mati…
 
Gombal 1:
cowok : Ayahmu tukang kebon yah?
cewek : Nggak, emang kenapa?
cowok : Gapapa, abis kamu wangi bunga sih
 
Gombal 2:
co : Say… kamu cinta ga sama aku?
ce : Iya aku cinta kamu
co : Seberapa besar cinta kamu?
ce : Ga bisa diungkapin say….terlalu besar….
co : Asal kamu tau aja…. cintaku ke kamu lebih besar dari cinta kamu ke aku… so don’t let me stand alone without u…
 
Gombal 3:
Waktu berdua ma cewek lo bilang :
“Aku tahu aku nggak akan bisa ngasih kamu kesempatan untuk belanja di mall kayak kebanyakan cewek,
aku tahu mungkin aku nggak akan bisa njemput kamu pake mobil,
aku juga nggak akan bisa juga ngajak jalan-jalan ke tempat romantis yang mahal….
tapi aku yakin aku bisa nyayangi kamu, selama kamu mau, selama waktuku ada.”
 
Gombal 4:
Nge-gombal di telepon :
kita : Halo putri..
putri : Halo…
kita : Aku baru saja jatuh….
putri : Jatuh? kok bisa? gak papa [dengan panik..dan mungkin kata2 akan bervariasi]
kita : Iya… aku jatuh… tapi aku seneng…. aku jatuh cinta sama kamu…
 
Gombal 5:
Bertemu kamu adalah takdir,
Menjadi temen kamu adalah pilihanku,
Tapi jatuh cinta ama kamu itu di luar kemampuanku.
 
Gombal 6:
coba deh praktekin ..
1+1 brp ???
klo cw lo jawab 2
lo bilang : bagi gw itu 1, karena cinta kita nantinya akan melebur jadi 1…
 
Gombal 7:
co : kamu gag cape?
ce : kenapa?
co : habis lari2 dalam pikiranku…
 
Gombal 8:
Tatap dia dengan penuh perasaan, trus ketika dia nanya:
Cewe: “Lo kenapa sih?”
Cowo: “Sakit ga sih?”
Cewe: “Sakit kenapa?”
Cowo: “Bidadari kaya lo, jatuh dr langit.. Sakit ga sih?”
 
Gombal 9:
“Sayang… kamu tau kan aku orangnya suka ngegombal… tapi kali ini aku serius! Kalo emang harus kita berpisah dan kamu pergi jauh, sejuta mil jarak memisahkan kita, walau aku ga punya duit, aku serius! Aku akan berenang mengarungi samudera! Sumpah!”
 
Gombal 10:
“Say, tadi malem gw dapat telpon dari kayangan katanya mereka kehilangan 1 bidadarinya. Gw gak akan bilang kalo lo ada di sini,,, ”
 
Nb.Bonus Gombal
Gak ada yang bisa ngegantiin lo di hati gw..
Yee.. Gombal ini cm just for fun ja ya, gk da maksud pa2 kok!!!

Photobucket

Lanjut Mangg,, “Makin seru dan tetap semangat, walaupun cuaca yang tak menentu kadang hujan rintik-rintik, kadang panas, kadang badai, kadang salju, tapi para peserta tetep antusias mengikuti acara tersebut. Kurang lebih pukul 11.00 wib kita persiapkan untuk melanjutkan acara dengan perjalanan menuju “Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya”. Setelah siap semua; kita langsung meluncur ke TKP. Dengan menggunakan Motorcycle dan Satu Mobil, perjalanan menjadi terasa menyenangkan seperti touring adv, (Coba aje pake seragam kuning2 atau merah2 gitu yach,, Kan keren kayak kampanye bray..) Shoot to last. sesampai disana kita langsung cari lokasi yang strategis buat terusin acara.

‘Emmmm..” kegiatan diawali dengan acara tukeran kado,, ‘yang seru dari acara ini para peserta maupun mentornya kenaan di kerjai di acara ini’. Acara yg simple ini, tiap ekor nya di minta untuk kumpulin “kado special gk pake telor” yang sudah dibawa dengan nilai yang minimal RP. 5.000,000,- (Ups..Murah kan..!!). Setelah itu peserta diikat tangannya dibelakang pake borgol dan ditutup matanya pake slayer trus di kerjain dech.. “Ya…” yg gk bawa kado cm bisa gigit jari aja,, derita lo..!!! Waduh! Acara masih gokil dan makin seru terlebih ketika para panitia dikerjai juga (Wah,, kayaknya mereka pada dendem nih.. ada kesempatan ngerjain para panitia, gpp panitia iklhs yg penting kalia HeppY). So,Waktu sudah semakin siang setelah selesai acara tukeran kado, kita memutuskan untuk sholat dzhur berjamaah d sebuha mUsholLa kecil. sebelumnya kita adakan sesi foto bersama dulu.. bwt kenang-kenangan kalo sudah pada Tuan anti..(Dijamin keren2deh Fotp para generus JT 2,, hee).

Setelah itu kita windows shopping sebentar untuk melihat peninggalan2 bersejarah, dari kekejaman para PKI yang telah menumpas para jendral2 terbaik di negeri kita ini.. ciye..bahasa saya makin ngelantur nih, padahal waktu sekolah tidur mulu pas belajar sejarah..hiihii…? Then, masuk ke dalam Museum untuk menyaksikan film2 bersejarah. Sebelumnya kita tetep bernarsis2 ria sambil melihat-lihat foto2 bersejarah.. “Apaan?” Oke well, ga terasa udah capek nih saya berjalan-jalan disini, dan ternyata acara keakraban generus JT2 pun udah berakhir krn waktu Sore, “Ingat Anak Istri dirumah”/?. The Last but not least; nonton bareng film-film bersejarah sambil termehek-mehek. Ups bayar seceng bwt masuknya. “berangkat bersama-sama, pulang pun kita tetep bersama-sama pula.. Togetherness always lah.” Tetep kompak till the end.. seneng yah bisa liat rekan-rekan muda-mudi JT2 kompak & rukun kayak begindang.. Semoga kedepannya kita bisa lebih kompak dan lebih baik lagi dan lagi. Aamiin.

Dan ini ada sedikit kesan dari rekan-rekan generus angkatan XI Jaktim 2 nih, kita simak yuk!!

“Acara hari ini seru, dan juga asyik tapi lebih asyik lagi kalo gamenya para mentor juga ikutan.. dan yang mandu acaranya para generus..kan seru tuh..!!”

“Acaranya cukup berkesan, dan kompak tapi kalo bisa kedepannya buat para generus jangan pada blok-blokan yah mainnya biar bisa lebih berbaur,,biar saling kenal”

Guys, ga seru kalo ada kesan tapi ga ada pesan.. and sekarang aku tampilin juga ya pesan-pesan mereka..!!

“Generus selanjutnya mesti lebih baik lagi.. kalo pas ngaji jangan kebanyakan gamenya..yah game hanya sekedar selingan saja, terus gamenya jangan ngerjain tar para generus jadi takut dan ga mau ngaji lagi deh..hehehe”

“pengajian generus nanti makannya jangan nasi padang mulu dong.. Sekali-kali yang laen gitu.. :-P”

“buat kedepannya generus adain acaranya keluar yah.. Misalnya anjangsana kedaerah2 lain..atau datang kepondok2 yah sekalian study banding gitu buat kita..”

Nah itu sebagian kesan dan pesan dari para peserta generus.. semoga generus JT2 terus di beri kefahaman,, kealiman,, kemandirian,, dan kekompakan..

Photobucket

Tags:

6 Comments to “Kerukunan Menuju Kekompakan”

  1. seru.. gombal gembelnya..makin gombal aja..

    tetep semangat yah GP JT 2🙂

  2. Boleh join ga’ neh nge up date info dari GP JT2 ??? Salam kenal dari Makassar.

  3. Slam knal ya..

  4. whoah this weblog is wonderful i really like studying your articles.

    Keep up the good work! You recognize, a lot of persons are hunting around for this information,
    you can aid them greatly.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: