UGM = Universitas Gemar Musyawaroh..???

by generusjaktim2

Its time to act

SERIBU KAWAN terlalu SEDIKIT.. dan SATU MUSUH terlalu BANYAK..

Aspirasi anak muda itu penting gak? Pentinglah! Karena perubahan itu pasti datang dari anak muda. Dunia sudah membuktikan, Anak muda kan idealis.®

Gimana Sih situasi Generus  354 Saat ini dlm berjuang?Photobucket

Lemahnya berjuang yah..??  Dan Apakah yang membuat lemahnya berjuang,.?! jawabannya adalah ‘diri kita sendiri’, sesuai yang sudah disabdakan oleh Rosul SAW “Cinta pada keduniaan dan benci pada mati”. Kita semakin manja karena memiliki fasilitas yang lengkap, bahkan  fasilitas sudah lebih-lebih daripada apa yang kita butuhkan. Kita serba cukup dalam urusan keduniaan. “Rupanya ini yang menimbulkan rasa malas, membuang waktu, melupakan perjuangan, melalaikan peringatan Alloh tentang perjuangan..??!!”.

“Membuat Perubahan tahun 2012 dengan program yang jitu dan tepat sasaran, of course…!!! Tapi, sesuaikan dengan kemampuan diri kita..  Suarakan suara kita melalui “program musyarawah kerja tahun 2012, muda-mudi jaktim 2”.

“Sekarang saatnya suara kaum muda dianggap dan berarti!” hee…

Mari  beramal sholeh dan berjuang?
Orang yang merasakan manisnya Iman akan merasa mudah atau ringan dalam
melaksanakan amal sholeh, rajin dan tekun dalam beribadah, serta sangat takut
berbuat pelanggaran. Sbgmn Alloh SWT berfirman, “Barangsiapa yang Alloh
kehendaki utk mendapat petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk Islam.
Dan barangsiapa yang dikehendaki Alloh kesesatannya, niscaya Alloh menjadikan
dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki langit. Begitulah Alloh
menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.” (Q.S. Al An’am 6:
125). Semoga Alloh paring manfaat dan barokah

Yeay, it’s Februari 19th already. Artinya musim hujan yang kita alami saat ini. Tapi bukan alasan untuk bermalas-malasan berjuang fii sabilillah. Para pengurus remaja jaktim2 ngadain acara MUKER (Musyawaroh kerja di Rumah Sabilillah daerah Malaka, Jaktim. Jumlah duta duta dari desa yang datang ± 34 orang dr perwakilan desanya. Alhamdulillah masih ada pemuda yang semangat di Jalan Alloh.. Sesuatu banget dech..!! Agendanya membahas ”Program Kerja”  untuk 1 (satu) tahun kedepan. Yang dipimpin oleh Saya Sendiri..haha.. Alhamdulillah acaranya lancar dan Sersan (Serius tapi santai)!!

Alhamdulillah, thanks to Alloh cos ternyata muda/I jaktim 2 masih kompak, mulai dr survei, konsumsi, penyiapan materi oleh masing2 divisi, sampai peralatan yg serba ribet seperti sound system, proyektor, labtop dll.  Good Work Guys!!!. Hopeful acara seperti ini bisa kita adain sering-sering dengan tempat dan wajah yang baru. Aamiin….

Acaranya yang direncakan jam 9.30 ternyata moloorr, tapi disitulah asyiknya..hee!!! Sebelum dimulai tidak lupa diisi siraham rohani oleh Bp. Nursyamsi sebagai dewan penasehat remaja Jaktim2 yang bertujuan untuk memantapkan keimanan kita sebagai pengurus remaja.Ups.. tidak lupa acara Kajian Alqur’an yang disampaikan oleh Ms Kurniawan dari Palsigunung.

Perkenalan dimulai, kl gak kenal maka tak sayang yang dipandu oleh mas Agung, Tujuannya biar acara gak canggung dan bisa saling kenal kepribadian dan watak masing2.  Afther that, langsung penyampaian materi dari masing2 divisi, di mulai dari Saya sendiri haa.., terus divisi ‘penerobos’ oleh mas eko dan mas ibnu. Lucunya, disela-sela presentasi ada game kreatif.. Ini yang paling gokil haa.. Games yang buat otak mikir dan mikir dengan tebak2 kan dan pengecoh lewat Power Point.. Uhuy…. Btw, seru banget jadi gak Bete!!!.. Lanjut divisi Keputrian oleh mba dinie, yang asyik programmnya. Hopeful, Acara keputrian Jaktim2 bisa terlaksana programnya tahun ini. Say no to Pending; Laa Tahzan en KeeP Spirit bwt Mba dinie. Divisi Generus gak kalah seru programnya ditambah dengan game ‘puzzle tangan’ yang membuat acara tambah seru dan asyik. Kemudian Divisi GMM (Generasi Muda Manula eh salah,, mandiri dech), yang dibawa oleh mas Indrawan, Presentasinya gak kalah seru loh dengan yang lainnya, dengan Program “Unik” nya dan disampaikan dgn gaya yang rileks ditamah games ‘apa mas nama game nya yaitu..?” sehingga peserta Antusias untuk mendengarkan, The Last Session, divisi tambahan dari BKPRMI untuk beraksi memaparkan program dan keunggulannya by Mas Kiki. Mmmhmm.. flashback nih, jadi inget masa-masa SOP di puncak dan Back to Mosque..!!! Finally ditutup dengan doa oleh saya sendiri haa…

Salam Perjuangan “Ada perjumpaan pasti ada perpisahan. Mudah-mudahan acara ini menjadi tonggak baru perjuangan generasi muda khususnya di Jaktim 2 yang siap gak siap harus siap untuk bisa menerima tongkat estafet perjuangan dan melestarikan agama hak ini ilaa yaumil qiyamah.

Subhanalloh.. Sungguh kebesaran-Mu tak tertandingi  Yaa Alloh,  kami bisa berkumpul, berbagi suka didalam Agamamu. Jadikan kami generasi muda yang selalu bersyukur dan tetap istiqomah di jalan-Mu. Aamiin…

The last : Alhamdulillah Jaza kumullohu khoiron untuk teman2 seperjuangan jaktim 2 yang telah mensukseskan acara Raker tahun ini..  See you soon..

Orang yang merasakan manisnya Iman akan istiqamah atau konsisten dlm
menjalankan perintah-perintah-Nya. Ia akan merasa nikmat saat beribadah
kepada-Nya. Hal ini dijelaskan di dalam Firman Alloh… Barangsiapa yang
berpegang teguh kepada Alloh, maka sesungguhnya ia telah diberi petunjuk kpd
jalan yang lurus (Q.S. Ali Imran 3: 101). Dan Rasulullah SAW. bersabda,
Sesungguhnya Alloh suka apabila seorang hamba mengerjakan suatu pekerjaan dan
dia konsisten melakukannya. (H.R. Baihaqi)

Upin ipin ya nona palanya gundul
Jangan lupa ya nona main ke sawah
Hari ini ya nona kita semua berkumpul
Smua berkumpul smoga jadi barokah

Pagi-pagi ya nona ke kota tua
Jangan lupa ya nona membeli ragi
Terima kasih kpada tmen semua
Semoga kita bsok ktemu lagi

PhotobucketNb. Acaranya gak cuma musyawaroh aja loh!!! tapi ada refres nya,. Ngapain aja ya? Cekidot aksi di kolam renang yang air nya ‘lumutan’ dibawah ini (just for fun..)

     

for video Gan…!!! Lumayan jd Gak Stress.. ckckck

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: