Pengajian Usia Nikah alias UNIK…

by generusjaktim2

Masa depan menanti anda dan tidak semestinya harus ada kata Kenapa takut menikah “Barang siapa yang menyukai fitrahku, maka hendaklah ia mengikuti sunnahku, dan sesungguhnya sunnahku adalah Menikah” (HR. Bukhari).

Tepatnya, MInggu 18 Maret 2012 ada sebuah perhelatan pengajian Unik (Usia Nikah). Sebuah pengajian yang boleh dibilang tidak lazim digelar.

Yup, saat itu digelar pengajian khusus  Jomblowan/wati, Jakarta timur II..Photobucket

Pesertanya? So pasti para jombloan mania.. Wuah? Jumlahnya juga lumayan banyak, 60 orang dan mereka pun rata2 memang siap untuk membina rumah tangga.

Dan penceramahnya? Kebetulan diisi langsung Bp. H. Abd Shobar dan di pandu oleh Bp. Duri. Ehmm, merinding juga sih bulu kudukku soalnya ini adalah acara perdana pengajian usia nikah di Jaktim  2.

Pasalnya, pengajian ini merupakan acara Perdana, mungkin banyak yg belum terbiasa dengan pengajian seperti ini. dan Selamat!!! ada juga yang jadian 1 pasang.. berarti acaranya positf dong..!!! he


Menikah, di samping sebagai ibadah, juga seringkali disosialisasikan sebagai sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa salam. Bahkan ada sebuah teks yang menyatakan bahwa dengan menikah seseorang sudah dianggap beragama separuh, tinggal meraih separuh yang lain.

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu,  ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا تَزَوَّجَ العَبْدُ فَقَدْ كَمَّلَ نَصْفَ الدِّيْنِ ، فَلْيَتَّقِ اللهَ فِي النِّصْفِ البَاقِي

Jika seseorang menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya. Karenanya, bertakwalah pada Alloh pada separuh yang lainnya.” (HR. Al Baihaqi).

Untuk Perdana acara tersebuat terbilang cukup sukses.. Untuk kedepannya harus lebih disosialisakan dan perlunya perencanaan yang lebih matang.

Nb. Adapun yang sudah mampu untuk menikah secara fisik dan finansial, janganlah menunda-nunda! Jangan Saudara akan menyesal nantinya karena yang sudah menikah biasa katakan bahwa menikah itu enaknya cuma 1%, yang sisanya (99%) “enak banget”. Percaya deh! (haha saya aja belum nikah…!!!so tulisan ini menjadi Ghorib..heee)Photobucket

Buat para jomblo yg blum mampu menikah.. brsabarlah.. Alloh tengah menyiapkan yg terbaik untukmu..

“Dan orang2 yang tidak mampu menikah, hendaklah menjaga kesucian dirinya, sampai Alloh memberi kemampuan kepada mrka dgn karunia NYA…”

Qs. AN NUR 33

NIKAH YES!
PACARAN N0!

Tiada yg lebih indah dr pacaran ba’da menikah, dgn kekasih halal…

Photobucket

Tags:

One Comment to “Pengajian Usia Nikah alias UNIK…”

  1. If you are going for finest contents like I do, only pay a visit this web page every day because
    it provides feature contents, thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: