Pendakian Mt. Gede,, bukan sekedar perjalanan alam tetapi perjalanan hati…!!!

by generusjaktim2

Dengan Nama Alloh Yang Maha Pemurah dan Penyayang O=======================================================================O                    [Alloh] Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah  seuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah  kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?  Kemudian pandanglah sekali lagi niscaya penglihatanmu akan  kembali kepadamu dengan tidak menemukan sesuatu cacat dan  penglihatanmu itupun dalam keadaan payah.  Sesungguhnya Kami telah menghiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang, dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat  pelempar syaitan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang  menyala-nyala.” [Al-Mulk 3-5] O=======================================================================O

(Maha benar Alloh dengan segala firman-Nya)

So, Banyak ayat-ayat Al-Qur’an Alloh ta’ala menugaskan manusia untuk meneliti alam buana ini dan supaya menikmati pemandangan- pemandangan dan keajaibannya supaya kita tambah bersyukur dan mengagumi kebesaran Alloh SWT.-D

Pendakian Mt. Gede,, bukan sekedar perjalanan alam tetapi perjalanan hati…!!!

Hello, sudah hampir sebulanan gak bikin postingan, akhirnya baru dapet ide dan baru interest lagi untuk positng di bulan april ini. Postingan kali ini tentang kegiatan yang baru-baru ini mulai saya dan teman LJ (Luar Jendela) yg notaben-nya anak Jaktim 2 juga yaitu naik gunung (Hiking). Kenapa saya bisa suka? Well, awalnya waktu di tanggal 6,7, dan 8 April 2012 kemarin, saya diajak temen naik gunung, kebetulan gunung yg pertama saya naikin adalah  “gunung Gede”. Ya namanya juga anak muda dan hasrat pengen tau nya tinggi banget..!!! makanya saya ingin mencoba rasanya naik gunung itu yg katanya “syik-asyik:D. Salah satu statement dari temen saya yg membuat saya semakin kepingin mencoba adalah “Mau coba liat awan tapi kepala kita nunduk ga?” pas dia bilang begitu, saya sih percaya kalo di gunung liat awan itu bisa sambil nunduk, cuma belum ngerasain aja gimana liat awan sambil kepala liat ke bawah.Photobucket

Kenapa bisa dibilang candu? Well.. banyak alasan deh; contohnya bisa tambah pengalaman, tambah temen, alternatif liburan yg murah, bisa dibilang olahraga, dan so pasit bikin sehat, terus yg pernah saya denger kalau kita pengen tau sifat asli dari seseorang itu, kita ajak dia ke gunung, pasti bakal keliatan sifat asli nya, mau baik or buruk pasti keliatan,hehe. Kalau pendapat orang yg blm pernah ngelakuin ini sih banyak yg bilang cape, gak asyik, hiking khusus untuk cowok, dll. Padahal gak banget kalau menurut saya :)), Memang sih, kalau kita baru pertama kali kita nyoba pasti bakal cape buangett dan bisa sakit (saya aja tepar bbrp hari pas habis hiking,,he3x..). Walaupun udah rutin olahraga sebelumnya. Soalnya naik gunung bukan sekedar jalan nanjak aja loh, tapi jalan nanjak sambil bawa tas yg beratnya bisa lebih dari 5 or 10 kg, makanya sensasi nya bakal dapat kalau yg baru pertama kali. Tapi tetep mau ke gunung apapun, sama siapapun, dan bawa barang apapun….!!!!! keamanan tetep harus jadi dasar, keep safety pokoknya.

Ya terlepas dari cape dll nya, overall menurut saya naik gunung asik dan seru,apalagi kalau sama teman2 yang seiman cos bs nambah rukun dan kompak. By the way, sebenernya masih banyak yg pengen dishare, cuma susah untuk ngungkapinnya, buat temen2 yg blm pernah silakan coba ya semoga kecanduan juga^^, kan ngga ada salahnya kecanduan hal yg positive🙂, yaa semoga aja, sekian cerita naik gunung nya, ntar kalau ada pengalaman yg baru insya Alloh saya share lagi.

Nb. Saya ditegor sama babe Tatang dan rekan, gara2 gak minta izin sm beliau, (saya kaya terdakwa dah..). By the way, ini kan acara pribadi ya,,? tp gak pa2 bwt masukan aja biar nti kalau jalan harus minta izin biar ada penyaksian dan barokah..

Alhamdulillahi jaza kumullohu khoiron atas kebersamaan dan waktu nya rekan LJ, jaktim 2 en friends…

Tags:

2 Comments to “Pendakian Mt. Gede,, bukan sekedar perjalanan alam tetapi perjalanan hati…!!!”

  1. kebetulan aja yang ikut rata2 pengurus, toh udah izin di klpkNya masing2,,
    jadi ga masalah insya ALLAH,,

    • MUngkin mreka kawatir sm kita, positive thinking aja kl kita “diperhatiin” sm beliau-beliau. cos pas hari yg sama kita naik ke gede, ada anak jaktim2 yg meninggal tenggelam pas lagi berenang di laut.. Alhamdulillah yg ke gede selamat semua..

Leave a Reply

