Dari sebuah ide menjadi sebuah Kreasi (Keputrian JakTim II, Part I)

by generusjaktim2


Assalamau’alaikum wr.wb. teman-teman apa kabarnya semua?? Sehat2 kan? Mudah-mudahan  kita semua tetap berada dalam ridho dan kebarokahan Allah. Aamiin

Dalam tulisan saya kali ini, kita akan membahas kegiatan yang selama ini kita tunggu-tungu.. (ciye…), acara yang baru terealisasi, setelah beberapa pekan lalu telah kita laksanakan baru kali ini bisa sempet saya tulis dan share ke temen-temen semua.

Mudi-mudi Jakarta Timur II mengadakan kegiatan yang bertujuan dapat menjadikan para putri-putri JT II bukan hanya memiliki kefahaman dan kecerdasan agama saja, melainkan juga bisa memiliki ketrampilan dan kreativitas yang nantinya akan membuat para putri2 JT II lebih mandiri lagi. Wow.. kyaknya seru yah acaranya, yuks kita intip sedikit acara apa sih yang udah di buat sama putri2 JT II..

Oke.. oke.. saya akan share deh ke temen2 semua, acara yang di adakan dengan dadakan,, sempet worry juga kita para panitia keputrian apakah semuanya bisa berjalan lancar sesuai dengan keinginan apa ga ya?? Dua minggu sebelum acara kami para tim keputrian JT II mengadakan musyawarah membicarakan acara apa yg akan kita adakan, dengan berbagai pertimbangan dan dengan mencoba-coba mengganti-ganti beberapa tema akhirnya kita sepakat mengadakan acara keputrian ini dengan tema “kreasi kain flanel”. Gimana, denger dari namanya aja kalian udah ga asing kan? Tapi kreasi kali ini spektakuler banget. Hehe #Lebay#

Acaranya di adakan pada hari Minggu, 17 Juni 2012, dan dihadiri oleh kurang lebih sekitar 150 orang mudi-mudi se Jakarta Timur II. Bener-bener di luar dugaan, target kita para panitia kurang lebih peserta sekitar 120 orang tetapi ini melebihi target. Dan yang membuat kami begitu semangat adalah antusias mereka, para pembimbing yang kami ambil dari rumah sendiri yaitu para putri2 JT II juga, mereka yang telah memiliki pengalaman dan kreativitas lebih banyak dibandingkan dengan kita2 para peserta siap memberikan ilmu mereka, cara2 membuat karya dengan kain flanel dengan berbagai macam kreasi dalam waktu singkat. Para pembimbing yang di ketuai oleh mba Cia dari cipayung, dan dibantu oleh mba Khusnul dari kelapa dua, dan juga oleh mba ina dari cipayung. Beberapa dari mereka sudah bukan mudi-mudi lagi loh temen2.. tapi mereka masih mau dan antusias untuk membantu kita para mudi2 JT II dan berbagi ilmu ke kita2, wah bravo dah buat ibu2 ini.. hehehePhotobucket

Waktu yang kita targetkan di mulai pukul 09.00 wib, harus molor karna beberapa hal. Akhirnya acara di mulai pukul 10.00, dalam waktu 2 jam para peserta di minta untuk mengasah kemampuannya membuat sebuah karya dari ide2 mereka sendiri, dan hebatnya nih dalam waktu 1 setengah jam mereka sudah ada yang selesai. Sambil menunggu semuanya selesai panitia memberitahukan untuk mengumpulkan semua hasil karya mereka ke depan, yang nantinya akan kita pilih karya-karya terbaik dan akan menjadi pemenang. Dan ternyata kita para panitia sedikit kebingungan karena semuanya bagus-bagus loh, kita aja belum tentu bisa bikinnya, hehe. Ada yang bikin bros bunga, pita, kupu-kupu, permen, pokonya macem-macem deh. Dan di penghujung acara panitia melelang semua hasil karya mereka nih, tapi pembayarannya tetap diniati untuk sodaqoh, pelelangan di mulai dari harga terkecil Rp. 2.000,- sampai harga tertinggi tak terhingga. Dan ternyata banyak juga loh yang mau mereka juga tidak mengambil dengan harga terkecil,, banyak yang mengambil di atas harga itu. Wow, subhanallah banget deh mudi-mudi JT II. Dan hasilnya nanti akan di masukkan ke dalam kas keputrian JT II yang bisa digunakan untuk acara keputrian selanjutnya. Akhirnya acara keputrian JT II kali ini sudah selesai dan benar2 bisa kita lihat bahwa para putri2 JT II bukan Cuma cantik-cantik, tapi juga pintar, faham, dan juga kreatif2 loh.. ^_^

“Sukses Buat Keputrian Daerah

Jakarta Timur II”

Dan buat temen-temen semua yang belum sempet menghadirinya, tenang aja kita masih punya banyak kejutan2 lainnya. Dan Insya Allah kita akan mengadakan lagi Keputrian JT II dalam waktu dekat ini, (Keputrian daerah JT II part 2) dengan tema yang lebih dahsyat lagi..
Segitu aja yah temen2 ceritanya, tunggu cerita selanjutnya di Keputrian daerah JT II part 2.
Wassalamu’alaikum wr.wb, salam super dari Keputrian JT IIPhotobucket

One Comment to “Dari sebuah ide menjadi sebuah Kreasi (Keputrian JakTim II, Part I)”

  1. ALJAZAKILKHOIRO web ini menginspirasiq tuk keputrian tulungagung selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: