Subhanallah .. Misteri Pembangunan Piramida Giza Mesir Dijawab AlQuran

Keberadaan Pyramid yang terletak di Mesir menimbulkan banyak pertanyaan besar bagi banyak pihak, gimana sih Piramida yang segede itu bisa dibuat..?? Hal inilah yang membuat para peneliti dan ilmuwan berlomba-lomba untuk mengetahui rahasia dibalik pembangunan Piramida Giza Mesir.

Pyramid Giza

Pada akhir tahun 2006, koran harian terkenal Amerika Serikat, Times memuat satu artikel ilmiah yang menyebutkan bahwa Piramida yang berada di Mesir dibuat dengan tanah liat, lengkapnya adalah tanah liat yang telah dipanaskan sehingga membentuk batuan keras yang sangat sulit dibedakan dengan batu aslinya,

Menurut dua pakar scientist terkenal Gilles Hug (dimuat di koran harian terkenal Amerika NYtimes), dan Michel Profesor Barsoum, Piramida terbesar yang terletak di Giza dibuat dari dua jenis batuan. Yang pertama adalah batuan alam dan yang kedua adalah batuan yang dibuat secara manual oleh tangan manusia alias olahan tanah liat.

Majalah “Journal of American Ceramic Society” mempublikasikan hasil sebuah penelitian bahwa Firaun memakai tanah yang berjenis Slurry untuk membangun Piramida Giza sedangkan pada dasar Piramida, pekerja Firaun lebih memilih untuk menggunakan batuan alam.

Peneliti lainnya, Profesor Davidovits mengambil sampel dari beberapa batuan yang ia dapatkan di Piramida Giza  mesir kemudian ia menganalisanya menggunakan Mikroskop elektron tercanggihnya, dan ia menemukan bahwa batuan tersebut terbuat dari lumpur (tanah liat) yang dikeraskan (dengan dibakar pastinya utk jadi batu keras).

Seorang ilmuwan yang berasal dari belgia yang bernama Guy Demortier juga pernah melakukan riset dan studi intensif mengenai jenis batuan yang dipakai untuk membangun pyramid mesir dan Ia pun akhirnya berkata bahwa setelah bertahun-tahun melakukan riset dan studi jangka panjang, akhirnya ia yakin bahwa Piramida Giza mesir terbuat dari tanah liat.

“Setelah bertahun-tahun melakukan riset dan studi, sekarang saya baru yakin bahwa piramida yang terletak di Mesir dibuat dengan menggunakan tanah liat.” tegas Guy Demortier

Dan tahukah anda…..

Ternyata, Al Quran Sudah Lebih Dahulu Menjawabnya

Coba anda buka surat Al Qashash ayat 38 yang artinya ;

“Dan berkata Fir’aun: ‘Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui Tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah Hai Haman untukku TANAH LIAT kemudian buatkanlah untukku BANGUNAN YANG TINGGI supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa, dan Sesungguhnya aku benar-benar yakin bahwa Dia Termasuk orang-orang pendusta”

Lihat kalimat yang saya tebalkan….dan bandingkan dengan pernyataan peneliti diatas… Luar biasa, Alquran yang diturunkan 1400 tahun yang lalu sudah memiliki jawabannya terlebih dahulu padahal saat itu belum ada teknologi modern seperti yang digunakan oleh para ilmuwan yang gunakan saat ini untuk meneliti kandungan bebatuan Piramida Giza dan batuan di sekitarnya.

Subhanallah..! Al Quran sudah mengungkap rahasia tersebut sejak 14 abad tahun yang lalu, bukan para Ilmuwan Amerika atau Perancis dahulu yang menemukannya. Inilah salah satu keajaiban AlQuran yang dibuktikan oleh science modern.

Jika kita membaca riwayat Nabi Muhammad SAW, kita tahu bahwa seumur hidup beliau, ia tidak pernah pergi ke Mesir. Ia juga tidak mengetahui bagaimana kisah Nabi Musa dan Firaun sebelum ALLAH mewahyukan kepadanya ayat-ayat suci AlQuran. Kisah Firaun dan iramid terjadi ribuan tahun sebelum Rasullulah lahir ke dunia dan tak ada satupun yang mengetahui rahasia dibalik Piramida.

Kenyataan ini sudah sangat jelas bahwa Rasullulah berbicara bukan atas nafsu melainkan petunjuk langsung dari ALLAH SWT. Allahuakbar.. Ini merupakan satu kebenaran yang nyata yang hanya bisa diterima bagi orang-orang yang memiliki akal dan mempergunakan akalnya dengan sebaik mungkin.

53 Comments to “Subhanallah .. Misteri Pembangunan Piramida Giza Mesir Dijawab AlQuran”

  1. Allahuakbar

  2. ndak ada hubungannya dengan agama om…..jaman sekarang orang kok mendewakan agama bukan Allah.

  3. dari jaman kuda gigit besi jg tanah liat dipanaskan jadi benda udah odooooo yo olooohh, orang Isroil yang dijadikan budak di mesir jg bukannya bikin bata? buat bikin bangunan? kalo masalah Muhammad ga pernah ke mesir, jaman dulu di arab sono jg banyak orang yahudi, cerita tentang nabi-nabi Yahudi dan Isa santer disana, makannya Muhammad bisa tau cerita-cerita itu dan kebanyakan ceritanya salah, contoh Isa keponakannya Harun dan disalib jaman Firaun

    • Lu sih gatau kebesaran Al-Quran itu. “maka nikmat tuhanmu yang mana lagikah yang kamu dustakan”. itu banyak tertulis di surah Ar-Rahman untuk mengingatkan orang seperti anda. semoga Allah menyelamatkanmu ketika ilmu duniamu tak berfungsi di hari kiamat kelak.

    • Kawan…
      Lalu apa hubungannya Muhammad yg tak pernah ke Mesir dgn orang Yahudi yg ada di arab sana? Apa mereka juga cerita tentang piramida dan bahan/material pembuatnya? Kalau batuan piramid itu sama dgn bata yg Anda maksud, tentu para peneliti itu tidak perlu menghabiskan waktu bertahun2 utk mengetahuinya. Klo itu sekedar bata, orang awam pun bisa langsung tahu begitu melihat dan menyentuhnya. Maaf, tapi komentar Anda keluar dari konteks artikel ini.

      Mana mungkin sy lebih percaya pd Anda yg mungkin ke Mesir pun belum pernah, apalagi menyentuh dan meneliti batuan piramid. Tentu sy akan lebih percaya pada para ilmuan/peneliti yg ahli dalam bidang tsb dan menggunakan alat2 canggih. Meski, hasil penelitian ini pun belum tentu mutlak atau sepenuhnya benar. Begitulah ilmu dan pengetahuan manusia. Relatif, bisa berubah dan berkembang seiring kemajuan zaman.

      Saran sy, jika Anda tak suka dan tak percaya, tak usahlah menjelek2an dan menyalahkan ajaran agama lain. Anda ingin agama Anda dihormati, ‘kan? Begitu pun kami. Jadi mari saling menghargai. Karena hidup rukun dan damai itu indah, Kawan.

    • astagfirullahal’adzim..

  4. secara logika,manusia normal yang berat nya paling besar 100 kg saja mana bisa mengangkat batu [enjuru yang berat nya 1 ton ke atas menara ,pasti yang membuat nya itu bukan dari alam semesta kita atau juga alien
    Piramida ini sepertinya sudah ada pada saat bumi tercipta

  5. Amiin.. Go truss muda mudi Jaktim. Gali trus Alqur’an dan Hadits, sebarkan kpd org2 sehingga mrk paham akan kebenarannya. Mugo2 Alloh senantiasa paring barokah dan manfaat serta senantiasa melindungi agama kita. AJKK…

  6. Hay orang”muhammad rasulullah bukan lah pembohong

  7. sepertinya ada orang non-muslim di sini. tapi ya gak apalah….meski kita beda agama tapi tetap menjalani kerukunan

  8. Good….!!!

  9. ya memang sebaiknya kitab kitab terus dipelajari, tapi sebaiknya sebelum ada penelitian tokoh tokoh agama sudah ada teori berdasarkan kitab jadi ga dibilang cuma mengklaim aja. contoh: cara membuat pesawat luar angkasa yang dibuat manusia bisa terbang lebih cepat, sehingga pulang pergi ke planet lain bisa lebih cepat

  10. mas pengamat, kalau memang sudah sejelas itu ngapain itu para peneliti pade sibuk. klw memang logika berpikir kaya lo berarti selama ini para peneliti itu bego semua en kurang kerjaan neliti yang udah jelas

  11. Gmwgdm.wpjmwtgp.dmwpjtgpd.jtawtgpd.jtamgdw.pjatmw

  12. Banyak juga gan peneliti yang beralih agama setelah meneliti sesuatu, khususnya ke agama islam🙂 soalnya Al-Quran itu emang seharusnya jadi tumpuan segala perbuatan:/ postingan yang menarik, visit juga yo http://www.ipb.ac.id

  13. Al qur’an lebih baik dibaca daripada dibikin ribut..buat apa ngeladenin orang yg gak islam..tuhan nya aja gak bisa selamat dari paku..apalagi pengikutnya..darimana datangnya agama kristen..? Sedangkan agama yahudi namanya yudaisme..

  14. pak pengamat itu. PKI…jancok

  15. buat sodara kamal, dari pernyataan sodara menyatakan kalau Tuhan itu ada banyak. Wah dasar sesat. Tuhan itu satu. Kalo tentang Yesus yang wafat disalib karena dia harus menggenapi perintah Allah dan Dia telah menang melawan kematian bukan cuma sekedar melawan paku. Kalo dari mana datangnya kristen silahkan pelajari saja sendiri. Jaman sekarang banyak sumber kok.

  16. Intinya jangan kita suka menjatuhkan atau menjelek jelekkan agama atau kepercayaan orang lain. Kalo gak suka dengan ajarannya ya biarkan saja. Toh kita semua gak tau yang sebenar benarnya benar. Karena semua kitab suci mengajarkan kebenaran.Damai itu lebih indah coy. .

  17. intinya kristen itu fuck !

  18. Kristen itu keris sama inten, yg berarti kristen itu kontol dan ibunya kristen itu PSK..

  19. Kelihatannya di blog ini malah rang Muslim yg panas…..
    Hai orang2 Muslim….bukan kah sdh jelas dalam alqur’an itu ada ayat yg mengatakan bahwa ” tuhan mu untuk mu Dan tuhan mu untuk mu ” jdi buat apa di peributkan????jangan lah saling mengejek kepercya’n orang laen….lagian kalian kan masih 1 negara….jadi buat apa ribut????G’ ada alasan buat ribut kan????

  20. Pertanyaan saya sederhana: Bagaimana jika suatu saat nanti penelitian sang profesor secara ilmiah (dengan tehnologi yg lebih maju tentunya) terbukti salah? Apakah dengan demikian Alquran juga jadi salah? Adalah sembrono mengkonfirmasi kebenaran Alguran dgn tehnologi dan ilmu manusia yg memang selalu berproses. Alguran adalah kitab yg mengajarkan bagaimana menjadi makluk rokhani yg baik. Alquran -sebagaimana kitab2 suci yg lain- bukan kitab sain. Allah menciptakan akal dengan segala karakter dan kemampuan khasnya tentu punya maksud tertentu. Kita harus menghargai anugerah berupa akal ini dengan memanfaatkannya sampai batas yg paling jauh. Akal dan Alquran dua2nya anugerah buat manusia. Masing2 menuntun kita dengan pendekatan yg berbeda. Jangan dipaksa untuk sama jangan pula di benturkan.

  21. ya allah Ampuni LaH Dosa Orang Yang Reply D blog ini….
    aminnnnnn…amiiinnnnn

  22. Maaf sblumnya utk penulis, bukannya bermaksud mengecilkan penafsiran anda..
    Apakah anda sudah layak utk MENAFSIRKAN AYAT AL QURAN?
    Dan sudahkan anda menguasai ilmu tafsir Al Quran?

    Jangan asal mencocokkan sesuatu kemudian dihubungkan dgn Al Quran dan menafsirkan semaunya sendiri tanpa punya dasar Ilmu Tafsir tentang Al Quran.
    Itu sangat berbahaya.

    Sebagai sesama muslim, saya sekedar mengingatkan.

  23. sesama,umat,muslim,jangan,mencelakan,agama,lain,karena,di,alkur,an,dan,hadis,tidak,di,perbolehkan,sabar,lah,kawan,biarlah,allah,yang,mengatur,didunia,pana,dan,ahirot

  24. Lakum dinukum waliyadin: bagimu agamamu dan bagiku agamaku..

  25. Al- Quran akan bermanfaat dan menjadi jelas sejelas jari kamu didepan mata kamu bagi yang percaya dan yakin datangnya dari Allah SWT, dan akan memusingkan, membingungkan bahkan menyesatkan bagi yang tidak percaya akan kekuasaan dan keesaan Allah SWT. Percaya maka kamu akan menemukan kebenaran dan keajaiban, menyangkal maka tidak akan menemukan apa-apa. Rahmat Allah itu tergantung dari prasangka Hambanya. Percaya maka akan di beri menyangkal maka tidak akan di beri.

  26. saya sangat setuju dengan sdr. Nino dan imanuel_khan….koreksi buat penulis
    1.apakah penulis sudah memverifikasi kebenaran berita tersebut (membuktikanya sendiri lebih baik)
    2.apakah penulis yakin 100% bahwa yang dimaksud Al Quran pd ayat tersebut adalah bangunan Pyramid di Mesir

    saya khawatir dengan tulisan diberbagai media yang terkesan terlalu memaksakan berita dalam Al Quran dengan sains/ilmu arkeologi dan sebagainya dan ternyata pada suatu saat itu keliru. Bukan Al Quran yang kliru…tapi kita yang serampangan dalam menafsirkanya.

    Ayo Umat muslim…ini tantangan buat kita untuk membuktikan apakah ayat tersebut yang dimaksud adalah “cara pembuatan Pyramida di Mesir”

    atau kita ternyata hanya mampu mengkaji dari internet????maka perbanyaklah kalimat mungkin dalam tulisan kita

    salam

  27. Maksudnya penulis baik,dan dah jelas dperuntukkan tk orang muslim,dan tk yg tdk terima,alasan’a apa?dia jg g melecehkan atau pun mengkritik agama lain,dia hanya ingin membuktikan kebenarannya,dan mank benar piramid trbuat dri tanah liat,itu sj..semua agama itu baik,dan bertujuan untk kebaikan,coba sj anda membaca atau mengkaji kedua kitab itu!dan temukan apa yg ada didalam’a,dan sekedar nambahin kalau ada sesuatu yg kmu bca didalam’a dan bkin kmu bergetar itulah yg seru…selamat membaca!

  28. Wkwkwk orang luar telat, di alquran udh ada. Cape” neliti wkwk

  29. pikiran “pengamat” aneh banget. tulisan di atas kan temanya membandingkan antara data penelitian dengan kebenaran wahyu. itu yang diteliti. coba baca ulang lagi…

  30. piramida itu yg bangun alien.. berarti muhammad ketua nya para alien.. ihhh seyeemm

  31. Wahh.. Wahh… Saya bungung mau komen apa.. Pembicaraanya diluar jangkauan saya.. Maklum lulusan SMP dengan perbendaharaan kata2 yg minim.. Saya izin menyimak ajah ya.. Takut salah penyampaiannya ajah.. 🙂

  32. jelas jelas di ayat itu tertulis Fiaraun yang ngomong, bukan hasil riset nabi muhamad. kitab suci berisikan sejarah, bukan hasil penilitian.

  33. yg dibahas pyramid….bukan agama….walaupun dikaitkan….ttp ga usah kontroversi….malu…malu indonesia masalah gini aja diributin….pantes ga maju2

  34. Di ayat alquran ada tertulis sprti di atas trsebut,dn jelas firaun yng mnjelaskn cara mmbngun piramida dngan tnah liat dn di bkar,menjulang tinggi untuk melihat tuhan dri nabi musa,pertanyaan saya: piramida sdah ada jauh sblum nabi muhamad lahir,dan kitab sebelum alquran adalah taurat yng di anut oleh orang yahudi dn di pimpin oleh nabi musa,arti nya alquran itu salinan dari sebagian kitab taurat karna pda zaman musa piramida itu di bngun bkn zaman muhamad,secara akal sehat bila kitab alquran itu di turun kn melalui mlaikat jibril bagaimana mungkin bisa mendahului zaman,sebelum ada muhamad taurat dn musa lbih dulu ada,jadi kesimpulan saya alquran ramgkuman dari kitab2 sebelum nya,yaitu:zabur,taurat dn injil

  35. yang gak percaya alquran ketakutan.!!! soalnya kitabnya nggak secanggih alquran.. wkwkwk..

  36. kan yg buat allah.. tuhan yg sesungguhnya. bukan manusia yg dijadikan tuhan..!!!! jadi pantes alquran itu akurat..

  37. Iman †ΰ¢ђ adanya di hati, seberapa besar kita mengimani sesuatu tergantung seberapa besar dan lapang hati kita mengenal sang pencipta, bukanlah sang pencipta klo ia pernah tercipta, bukanlah kekal klo dia pernah hidup, bukanlah T-U-H-A-N klo dia pernah berjalan di muka bumi. プªϑι̇ bagaimanakah (T-U-H-A-N) anda, tentu anda bisa menilainya sendiri.

  38. Elisabet bet: kayaknya kata2 kamu mulai menghina Nabi Muhammad, Nabi kami yg agung. Semoga Allah memberi azab yg pedih kepada mu, Amiiiiiba

  39. Haduh,ke mesir aja lo lum pernah,pengamat dodol komentar lagi lo…pikir pake jidat

  40. Pada zaman nabi – nabi Allah ,, banyak kaum yg mencemoohkan wahyu2 Allah.. bahkan sampai mendzalmi nabi nabi Allah,, banyak kaum yang berpaling dari- Nya..bahkan banyak pula kaum yg berada bersama dengan nabi-nabi Allah yang berpura pura mengikuti ajaranNya..maka itulah yg disebut kaum pendusta yang akhirnya Allah mendatangkan azab bagi mereka yg mendustakan-Nya..
    Tidak menutup kemungkinan hari ini saat ini dan detik ini golongan kaum seperti itu ada,,bahkan bisa saja lebih banyak dari sebelumnya atau bahkan hampir semua manusia sudah seperti itu..
    RENUNGI

  41. Sepertinya ada Non-Muslim di sini.Maaf ya bagi yang Non-Muslim,kami nggak bermaksud menyinggung/menghina agama kalian.Al-Qur’an berisi sejarah di masa lampau karena diciptakan langsung oleh Allah SWT.Artinya semua yang ada di dunia ini sudah tercatat di Al-Qur’an.Jika kalian (Non-Muslim) tidak percaya tidak apa-apa,kami nggak mengharuskan kalian percaya.Bagi yang Muslim,sudah dijelaskan di surat Al-Qashash ayat 38,kalian bisa melihatnya langsung.Jika kalian (Non-Muslim) menghina kami (Muslim),mungkin akan terkena akibatnya.Banyak orang yang menghina Islam dan mereka langsung terkena azab.Berhati-hatilah dengan kami.
    *(Yang menghina agama Islam=ASSHOLE)

  42. mungkin benar.. yg membantah akan dipenggal isis…

  43. berhati hati dengan isis…

  44. dasar isis.. udah lama orang tau kalo itu tanah liat.. penulis bego!!! yg jadi misteri itu bukan bahan pembuatannya. tapi kemiringan bangunan yg simetris itu gimana buatnya..?? saat itu blom ada alat canggih. arsiteknya siapa?? pinter bgt, lebih pinter dari org jaman sekarang..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: