Subhanallah.. Peneliti Berhasil Membuktikan Kebenaran Nabi Musa A.S Membelah Lautan

Saya cukup yakin, siapapun tau dengan sejarah dan kisah Nabi Musa A.S yang membelah laut merah untuk menghidari kejaran Firaun dan bala tentaranya dengan tongkatnya. Namun tidak sedikit orang yang meragukan kebenaran cerita tersebut dan menganggap ini hanyalah dongeng belaka.. nah untuk yang berfikir demikian, seorang peneliti telah berhasil memecahkan teori dan kebenaran Nabi Musa A.S yang membelah lautan…

ilustrasi

Ilustrasi

Mari kita simak ulasannya.

Pada akhir tahun 1988, seorang  arkeolog yang bernama Ron Wyatt mengatakan bahwa dirinya berhasil menemukan beberapa bekas / bangkai roda dari kereta tempur di dasar laut merah. Menurut penuturan beliau, kereta ini mungkin merupakan bagian dari kereta tempur yang digunakan oleh Firaun saat tenggelam di laut merah saat melakukan pengejaran terhadap Nabi Musa A.S

Dia juga berkata bahwa ada beberapa penemuan lain yang berhasil didapatnya dan krunya selain bangkai roda tempur di tempat yang sama diantaranya adalah beberapa tulang manusia dan kuda.

Setelah penemuan ini, para ahli kemudian melakukan pengujian di Stockhlom University untuk mengetahui umur dari tulang belulang tersebut dan hasilnya cukup mengejutkan… hasil penelitian menyebutkan bahwa ada beberapa struktur dan kandungan dalam tulang tersebut menunjukkan bahwa kerangka-kerangka tersebut telah berusia 3.500 tahun.. Subhanallah. Seperti yang juga kita ketahui, kejadian pengejaran Firaun terhadap Musa A.S terjadi sekitar 3.500 tahun yang lalu.

Mereka juga berhasil menemukan poros roda dari salah satu kereta kuda dimana poros tersebut telah tertutup oleh karang (gambar diatas), sehingga bentuk aslinya tidak dapat dilihat dengan jelas. Selanjutnya diantara beberapa bangkai kereta tadi, tim arkeolog juga menemukan sebuah roda yang dilengkapi dengan 4 jeruji dan semuanya terbuat dari emas.

peta

Nah coba anda perhatikan gambar diatas, anda melihat sebuah spot yang dilingkari lingkaran merah. Para ahli mengatakan, disitulah kira kira Nabi musa beserta pengikutnya menyeberangi laut merah. Lokasi tersebut diperkirakan berada di teluk Aqaba di daerah Neweiba.

Selanjutnya, jarak antara Nuweiba ke daratan arab diperkirakan sekitar 1800 meter dan lebar laut yang dibelah oleh nabi Musa atas izin Allah diperkirakan hampir 900 meter (hampir 1 km lebarnya). Sekarang, coba anda bayangkan berapa gaya dan tenaga yang dibutuhkan untuk dapat membelah laut dengan ukuran yang demikian??? sedangkan pengikut nabi musa jumlahnya mencapai ribuan menurut sejarah.

Sebuah perhitungan menunjukkan bahwa diperlukan tekanan (gaya) hingga mencapai 2.8 juta Newton/m2 untuk membelah laut tersebut atau hampir sama dengan tekanan saat kita menyelam di sebuah laut yang dalamnya hingga 280 m. Dan jika gaya tersebut dikaitkan dengan kecepatan angin yang berhembus, angin tersebut haruslah bergerak dengan kecepatan sebesar 108 km/jam ato 30 meter per detik sepanjang malam agar belahan air laut tersebut dapat bertahan dalam waktu sekitar 4 Jam. MasyaALLAH.. luar biasa.

Jika kita kaitkan dengan kecepatan angin,menurut beberapa perhitungan, setidaknya diperlukan hembusan angin dengan kecepatan konstan 30 meter/detik (108 km/jam) sepanjang malam untuk dapat membelah dan mempertahankan belahan air laut tersebut dalam jangka waktu 4 jam!!! sungguh luar biasa, Allah Maha Besar.

Ini lah beberapa gambar yang diabadikan oleh tim peneliti di dasar laut merah…

1. Roda Kereta Firaun

2. Bangkai kereta lainnya

3. Penyelam menemukan bangkai kereta dan roda

4. Kalo udah direkonstruksi, kira2 hasil keretanya seperti berikut ini ;

5 Comments to “Subhanallah.. Peneliti Berhasil Membuktikan Kebenaran Nabi Musa A.S Membelah Lautan”

  1. Subhanallah sungguh besar keagunganmu, !!. Sulit dipercya ?,,🙂

  2. SUBHANALLAH

  3. Cerita kalau nabi musa membelah laut merah di teluk aqabah naweiba di surat apa dalam alqur an dengan tongkat

  4. Allah maha besar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: