awal dalam memahami QHJ harus bener-bener Niat, ikhlas, dan yakin

Kok masih ada juga ya warga QHJ yang mudah terhasut oleh geng salafi rakitan?. Contohnya, kata mereka, pak KH. Ubaidah itu punya ilmu kanuragan, ilmu kanuragan itu syirik, syirik itu neraka. Jadi kesimpulan = ajaran KH. Ubaidah itu sesat/syirik, maka kita ini adalah jamaah syirik. Mari kita merenungkan sejenak agar kita tidak ikut2an jadi orang bodoh sebagaimana teman2 kita di geng salafi rakitan itu.

Pak KH. Ubaidah sejak th 1941 membawa ilmu Qur’an Hadits dari Mekah, yang selalu diperjuangkan mati2an adalah Qur’an Hadits, dan akhirnya yang sampai pada kita sekarang pun ya hanya ilmu Qur’an Hadits. Secara logika, jika KH. Ubaidah mengajarkan sesuatu selain Qur’an Hadits, misalnya ilmu2 kanuragan, insya Allah saya pun saat ini sudah dapat ilmu2 kanuragan itu. Tapi nyatanya hal ini jauh sekali dari persangkaan orang2 bodoh itu.

Mereka bilang bhw pak KH. Ubaidah mengajarkan ilmu2 kanuragan yang syirik kepada santri2nya. Maka kesimpulannya = KH. Ubaidah adalah seorang Dajjal/Penipu. Maka saya disini terangkan berdasar yang saya tahu dan alami.

Pertama kita harus memperhatikan apa yang dibilang oleh sahabat Ali bin Abi Thalib: “Unzhur Maa Qiila Walaa Tanzhur Man Qaala” (lihatlah apa yang dikatakan, jangan lihat siapa yang mengatakan). Nah, coba resapi sekali lagi, apa yang selalu didengung dengungkan dan dibesar besarkan oleh KH. Ubadah sejak dulu? Tidak lain hanya Qur’an Hadits, bukan ilmu2 syirik yang mereka sangka.

Ada pertanyaan: “Bagaimana dengan foto2 yang terpampang pak KH. Ubaidah pegang2 ular?, apakah itu bukan ilmu kanuragan?”. Maka saya terangkan, bahwa untuk memegang ular saja tidak perlu pakai ilmu2 kebatinan, yang penting berani, itu sudah cukup. Pernah lihat tayangan di televisi Panji si Penjinak Ular? atau Rob si Penjinak Buaya? mereka semua tidak pakai kanuragan, cukup keberanian dan pengetahuan tentang binatang2 tersebut.

Ada pertanyaan lagi (tepatnya pertanyaan bodoh): “Tetapi jika kenyataannya KH. Ubaidah dulu benar2 mengajarkan ilmu2 kebatinan/syirik bagaimana? berarti ilmu Qur’an Hadits yang dibawanya sejak dulu, jadi batal dong?”. Maka saya terangkan bahwa di dalam Al Qur’an Al Kariim sendiri Allah sudah mewanti wanti Nabi Muhammad bahwa jika ia melakukan amalan syirik, tentunya itu akan merugikan dirinya sendiri, bukan orang lain.

Coba perhatikan ayat mulia ini:

لَئِنْ أَشْرَكْتَ لَيَحْبَطَنَّ عَمَلُكَ وَلَتَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

“Jika kamu mempersekutukan (Allah), niscaya akan hapus amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi”.

Maka dosa apapun itu, pasti akan berdampak kepada si pelaku saja. Misalnya, si Budi melakukan dosa, tidak mungkin si Indra kecipratan dosanya si Budi. Dari ayat mulia tersebut misalkan Nabi Muhammad itu mengerjakan amalan syirik kepada Allah, tidak mungkin Abu Bakar As Siddiq kecipratan dosa syirik yang dikerjakan oleh Nabi kan?. Tidak mungkin umatnya ikut menanggung dosa syiriknya kan? (maaf, ini hanya permisalan saja).

Hal ini berlaku sama dengan pak KH. Ubaidah yang orang2 salafi rakitan itu persangkakan. Jika ia (KH. Ubaidah) mengerjakan syirik, ya dia pasti rugi sendiri, tidak mungkin saya yang polos2 gini kecipratan dosa syiriknya, bukan begitu?.

Argumentasi ini bukan tanpa dalil. Ini buktinya:

مَنْ عَمِلَ صَالِحًا فَلِنَفْسِهِ وَمَنْ أَسَاء فَعَلَيْهَا

“Barang siapa berbuat baik maka bermanfaat baginya. Dan barangsiapa berbuat kejelekan, maka berat untuknya sendiri”.

وَلَا تَزِرُ وَازِرَةٌ وِزْرَ أُخْرَى

“Seseorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain”

Nah, dari penjelasan serba sedikit ini mudah2an tidak ada lagi wong iman yang terhasut oleh tulisan2 bodoh yang ditulis orang2 bodoh di blog2 mereka. Sebab kita bukan orang bodoh. Setuju?

Percaya itu sama Tuhan mas/mbak, jangan sama orang2 bodoh.

copy from petamu.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: